Penjualan Smartphone BlackBerry Berhasil Lampaui iPhone

Toronto Kanada

Jakarta – Saat membaca judul berita ini, Anda mungkin merasa sedikit tidak percaya, karena memang saat ini BlackBerry sedang terpuruk. Namun begitulah kenyataannya, penjualan smartphone BlackBerry berhasil melampaui iPhone di Toronto, Kanada.

Di pasar global, iPhone boleh jumawa, karena lebih populer dibanding smartphone BlackBerry. Begitupun untuk angka penjualan, handset BlackBerry saat ini bukan lagi menjadi saingan sepadan iPhone.

Tapi itu bila kita bicara untuk pasar global. Sementara untuk pasar lokal Kanada, khususnya di kota Toronto, ternyata kepopuleran iPhone belum bisa menggeser smartphone BlackBerry dari hati warga Toronto.

Menurut laporan hasil survey iQmetrix, bahwa berdasarkan data yang dikumpulkan dari 15.000 retailer di Amerika Utara selama enam bulan terakhir (Desember 2013 – Mei 2014), penjualan smartphone BlackBerry melebihi penjualan iPhone di kota Toronto.

Seperti dilansir N4BB yang dikutip telsetNews, Rabu (11/6/2014), penjualan smartphone BlackBerry di Toronto mencapai 23%, sementara penjualan iPhone hanya mencapai 20%. Samsung masih mendominasi dengan 35%.

Kanada memang merupakan markas BlackBerry, namun tidak lantas bisa “berkuasa” di negara tersebut. Oleh sebab itu, keberhasilan smartphone BlackBerry mengangkangi penjualan iPhone di Toronto ini terasa istimewa. Pasalnya, di kota-kota lain di Kanada, penjualan smartphone BlackBerry berada di posisi bawah.

Seperti misalnya di kota Montreal, penjualan smartphone BlackBerry hanya 9%, masih di bawah LG yang meraih 16% penjualan. Sedangkan Apple meraih 20% dan Samsung berada di posisi teratas dengan 35% penjualan smartphone.

Lantas, apa yang membuat smartphone BlackBerry sukses mengungguli iPhone di Toronto? Masih menurut iQmetrix, kunci sukses penjualan smartphone BlackBerry di Toronto karena kota terbesar di Kanada itu merupakan pusat aktifitas para pebisnis professional. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI