Tahun Depan, Samsung Rilis Tablet Layar Fleksibel yang Bisa Dilipat

Tablet dengan layar fleksibel yang bisa dilipat

Jakarta – Pada Oktober lalu Samsung telah merilis smartphone dengan layar melengkung, Galaxy Round. Kini, raksasa elektronik asal Korea itu santer dikabarkan akan kembali merilis perangkat tablet dengan layar fleksibel yang bisa dilipat pada awal 2015 mendatang.

Perangkat tablet dengan layar fleksibel sepertinya akan datang lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya. Samsung dilaporkan telah memiliki prototype tablet tersebut, dan siap diperkenalkan pada awal tahun depan.

Rencana ini terungkap dalam slide presentasi di sesi acara Samsung Analyst Day yang dipaparkan secara tertutup kepada investor selama ajang pameran CES dan MWC pada tahun lalu.

Media Korea Selatan mengklaim mendapat informasi yang cukup akurat dari sebuah sumber yang menyebutkan saat ini Samsung sedang menyiapkan perangkat tablet dengan layar fleksibel yang dapat dilipat menjadi ukuran yang lebih kecil.

Tablet tersebut menggunakan display Super AMOLED HD berukuran 8-9 inci.Sejauh ini, Samsung memang telah memiliki panel tersebut dan sesuai dengan paten perangkat layar fleksibel yang telah dipamerkan tahun lalu.

Sumber itu menyebutkan, bahwa tablet ini bisa dilipat dua kali, sehingga bagian layarnya  terlihat jauh lebih kecil, sekitar empat hingga lima inci. Katanya setelah dilipat dua,ukuran tablet ini akan memiliki bidang diagonal 5,68 inci.

Tablet Samsung bisa dilipat

Sebelumnya tim riset Samsung telah memamerkan sebuah prototype display fleksibel yang kualitasnya tetap terjaga di bagian lipatan, bahkan ketika display tersebut dilipat-lipat hingga ribuan kali. Saat ini Samsung kemungkinan telah berhasil mengembangkan display serupa yang siap dipasarkan secara komersial.

Jika melihat konsep yang diusung tablet-smartphone ini, sesuai dengan paten perangkat fleksibel Samsung yang sempat muncul beberapa waktu lalu. Samsung sepertinya kini telah berhasil merealisasikan konsep tersebut.

Paten tablet bisa dilipat Samsung

Samsung sendiri bukan tanpa kendala untuk memproduksi perangkat tablet fleksibelnya ini, karena teknologinya masih tergolong baru. Kabarnya Samsung akan memperkenalkan prototype tablet fleksibelnya di awal tahun 2015 mendatang.

Dalam video di bawah ini, Anda bisa melihat bagaimana konsep layar fleksibel lipat ini memberikan kepraktisan saat digunakan pada sejumlah produk. Seperti pada tas wanita, atau pada tablet yang berukuran besar menjadi jauh lebih kecil seukuran smartphone.

Nah, penasaran seperti apa tablet layar fleksibel yang bisa dilipat buatan Samsung ini? Silahkan Anda lihat video di bawah ini:

http://www.youtube.com/watch?v=Iz6KvO-Gvcc

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0