Penjualan S4 Jeblok, Samsung Percepat Rilis Galaxy Note 3

Samsung Galaxy Note 3
Samsung Galaxy Note 3

Jakarta – Bagi Anda yang sudah tidak sabar menunggu kehadiran Samsung Galaxy Note III, ada berita gembira untuk Anda. Phablet buatan Samsung itu dikabarkan akan meluncur pada bulan Juli atau Agustus nanti.

Sebelumnya pada akhir bulan lalu, kepala Samsung Mobile J.K. Shin telah mengkonfirmasikan bahwa Samsung Galaxy Note III akan diumumkan pada acara IFA 2013 di Berlin, Jerman, bulan September mendatang.

Namun kini muncul spekulasi yang menyebutkan bahwa waktu peluncuran Galaxy Note III akan dipercepat menjadi antara bulan Juli atau Agustus. Alasannya karena disebabkan oleh menurunnya penjualan Galaxy S4. Samsung ingin kembali mengatrol penjualan perangkatnya dengan merilis perangkat baru.

Seperti dikutip telsetNews dari PhoneArena, Jumat (21/6), Samsung juga dikabarkan telah  mengurangi pesanan suku cadang untuk Galaxy S4 pada bulan Juli mendatang.

Dalam sebuah laporan yang dilansir ETNews, disebutkan bahwa Samsung hanya memesan komponen untuk memproduksi 6.5 juta unit Galaxy S4 saja. Angka ini berkurang setengah dari jumlah orderan Samsung pada bulan Mei yang lalu (sekitar 13 juta).

Bahkan masih menurut sumber yang sama, pada bulan-bulan berikutnya raksasa elektronik asal Korea Selatan itu akan memangkas jumlah produksi Galaxy S 4 hingga 10 persen dari jumlah saat ini.

Selain alasan di atas, alasan lain Samsung memajukan waktu peluncuran Galaxy Note III karena melihat kompetisi phablet yang kelihatannya akan semakin berat. Jika dulu Note 1 dan 2 tidak memiliki saingan berarti, tahun ini muncul beberapa pesaing potensial.

Yup, jika kita mengikuti pemberitaan sebelumnya, HTC diperkirakan akan merilis HTC T6, versi jumbo dari HTC One, yang dirumorkan akan menggunakan Android 5.0 Key Lime Pie. Kemudian ada Sony Xperia ZU dengan layar 6,21-6,44 inci, yang dispekulasikan akan diumumkan di acara Sony tanggal 25 Juni nanti di Jerman.

Samsung sepertinya tidak ingin kehilangan momentum, karena melihat para pesaingnya yang sudah merilis perangkat phabletnya jauh lebih awal. Makanya September dianggap bukan waktu yang tepat untuk merilis Galaxy Note III karena sudah ‘ketinggalan kereta’. [HBS] 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0