Penjualan PS5 Tembus 25 Juta Unit di Kuartal 3 2022

Telset.id, Jakarta – Sony baru-baru ini membagikan laporan pendapatan terbarunya, yang mengungkapkan bahwa penjualan PS5 sudah mencapai lebih dari 25 juta unit.

Dalam laporan keuangannya yang baru dirilis, Sony menyatakan bahwa telah menjual sekitar 3,3 juta unit konsol PlayStation 5 sepanjang kuartal ke ketiga di tahun 2022.

Secara total sejak pertama diluncurkan hingga saat ini, Sony telah berhasil menjual lebih dari 25 juta unit PS5. Selain itu, mereka juga memproyeksikan bahwa akan menargetkan total penjualan 18 juta unit PS5 pada akhir tahun fiskal 2022.

BACA JUGA:

Meskipun sebelumnya mereka hanya mampu menjual konsol next-gen ini sekitar 5,7 juta unit di pertengahan tahun fiskal 2022, yang berarti jauh dari target penjualan mereka.

Meskipun Sony tidak melihat adanya peningkatan penjualan dari PS5 yang signifikan dibandingkan tahun lalu, pendapatan dari hasil penjualan tersebut mengalami peningkatan yang nyata sebesar 12 persen. Ini sebagian berkat kenaikan harga di awal tahun 2022 ini.

Di sisi lain keuntungan dari perusahaan mengalami penurunan secara signifikan sebesar 49 persen, karena perusahaan baru-baru ini mengakuisisi pengembang game, Bungie, yang berada di balik trilogi game Halo yang asli.

Sebelumnya, Sony hanya menjual sekitar 11,5 juta unit konsol game PS5 di tahun lalu, sehingga penjualan tahun 2022 diperkirakan akan lebih banyak dari tahun sebelumnya. Tetapi masih harus dilihat apakah perusahaan akan berhasil mencapai target penjualan mereka, yaitu 18 juta unit di akhir tahun 2022.

Pada Mei 2022 lalu, Sony juga telah membuat pengumuman bahwa mereka akan meningkatkan produksi konsol PS5 untuk memenuhi permintaan sementara masalah rantai pasokan mereda.

BACA JUGA:

Karena masih berpegang pada target 18 juta unit, perusahaan mungkin memiliki kartu as, untuk meningkat penjualan dari PS5. Salah satu cara sepertinya perusahaan akan menghadirkan aksesoris penunjang PS5, Kontroler DualSense Edge PS5 yang sudah dijual secara pre order sejak 25 Oktober, melalui Playstation Direct diharga sekitar Rp 3 juta. [FY/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0