Penjualan Online akan Meningkat 20 Kali Lipat Saat Harbolnas

Telset.id, Jakarta  – Menjelang tutup tahun selalu tren belanja selalu meningkat, termasuk belanja online. Momen puncak penjualan online di akhir tahun ini diprediksi akan terjadi saat digelarnya Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016 yang mulai digelar besok.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto, Harbolnas 2016 ini akan lebih ramai dibandingkan dari tahun lalu. Kusumo yakin Harbolnas tahun ini akan menjadi momen puncak belanja online, baik dari sisi trafik maupun nilai penjualan.

“Peningkatan trafik 5 kali lebih besar di banding rata-rata Year to Date (YTD), sementara penjualan naik 20 kali dibandingkan YTD,” kata Kusumo dalam keterangan pers yang diterima Telset.id, Minggu (11/12/2016).

Namun berbeda dengan kondisi tahun lalu dimana konsumen online sebagian besar belanja seputar produk handphone dan elektronik, maka tahun ini ia memperkirakan konsumen akan melebar ke produk-produk lifestyle, fashion hingga kebutuhan perlengkapan anak.

“Konsumen semakin merasakan belanja online sebagai solusi praktis berbelanja untuk diri sendiri, pasangan dan keluarga tercinta,” tutur nya.

Hal ini ditunjukkan dari hasil promo #MyBigWish1111 pada November lalu yang menunjukkan tren positif, dimana terjadi peningkatan trafik 3,5 kali lebih besar dibanding rata-rata YTD, dan penjualan bahkan naik 14 kali dibandingkan YTD.

Blibli sendiri pada Harbolnas 2016 ini menyiapkan program bertajuk #MyBigWish1212. Pada program ini konsumen bisa mendapat cashback 100%, dan semua konsumen yang berbelanja otomatis bisa mengikuti program My Big Wish #GratisKelilingIndonesia Sepanjang Tahun.

“E-commerce semakin marak dan beragam strategi dilakukan untuk memenangkan pasar. Di promo #MyBigWish1212 ini kami yakin pencapaiannya akan melampaui hasil promo 11.11 pada November lalu,” ucap Kusumo.

Sementara itu, Digital Marketing, Partnership & CRM Senior Manager Blibli.com Tabah Yudhananto menambahkan, bahwa Cashback 100% ini diharapkan bisa meningkatkan loyalitas konsumen Blibli.com dan kesempatan bagi konsumen baru untuk menikmati kemudahan belanja online Blibli.com.

“Berapa pun jumlah pembelanjaannya, konsumen berhak mendapatkan cashback 100% dengan nilai maksimum Rp 1,2 juta,” ujar pria yang akrab disapa Anto ini.

Selain itu, sambungnya, ada kesempatan istimewa lainnya dapat mengikuti Flash Deals, 25 Best Deals, dan ekstra diskon 12% bagi nasabah partner perbankan yang mengikuti program ini.

Nasabah partner perbankan di program ini mendapatkan kesempatan ekstra diskon sebesar 12% apabila menggunakan kartu kredit BCA,  OCBC NISP, Standard Chartered Bank, UOB, BNI, Mandiri, dan HSBC.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here