Cuma Ada Satu Varian iPhone 8 Layar OLED?

smartphone layar lengkung dan desain borderless

Telset.id, Jakarta – Apple sedang menyiapkan momen khusus untuk memperingati tahun ke-10 iPhone berkiprah di pasar smartphone. Memperingati ulang tahun iPhone tersebut, Apple dikabarkan akan membuat perubahan besar pada iPhone yang diluncurkan di tahun 2017. Salah satu perubahan besar itu adalah penggunaan panel OLED di iPhone 8.

Kabar ini tentu saja menggembirakan bagi para fans iPhone, karena memang sudah lama mengidamkan iPhone dengan layar OLED. Namun sayangnya, Apple dilaporkan tidak akan menghadirkan layar OLED di semua varian yang akan diluncurkan pada 2017 mendatang.

Seperti sudah kita ketahui, Apple selalu meluncurkan iPhone terbaru dalam beberapa varian, minimal dua varian, yakni model regular dan model yang lebih premium dengan embel-embel “Plus”.

Menurut laporan Wall Street Journal, kemungkinan Apple hanya akan merilis satu varian iPhone 2017 (atau kemungkinan iPhone 8) yang menggunakan teknologi layar OLED. Apple sendiri disebutkan akan merilis tiga varian, yakni versi iPhone 7 versi regular, iPhone 8s, dan versi khusus ulang tahun ke 10 iPhone yang dijual dalam jumlah terbatas.

iPhone dengan layar OLED kemungkinan yang versi ulang tahun ke-10 iPhone. Tingginya tingkat kesulitan dan masalah pasokan panel kemungkinan menjadi alasan Apple hanya membuat satu varian iPhone dengan layar OLED. Meski Apple dikabarkan sudah memesan 100 juta panel ke Samsung.

Namun WSJ menyebutkan layar OLED akan menjadi masa depan iPhone. Itu artinya, di masa depan Apple tidak hanya akan membuatnya untuk varian khusus saja, tapi akan menggunakannya untuk semua varian iPhone di tahun-tahun mendatang.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here