Catat Tren Positif, Pengguna GoPlay Naik Signifikan Selama Covid-19

Pengguna GoPlay

Telset.id, Jakarta – GoPlay mencatat tren positif selama pandemi Covid-19. Tercatat, total pengguna aplikasi GoPlay sudah meningkat 10 kali lipat selama wabah Covid-19 melanda Indonesia.

Menurut CEO GoPlay, Edy Sulistyo, rata-rata pengguna GoPlay menikmati film-film Indonesia. Sebab, film buatan sineas Tanah Air menjadi konten favorit yang paling banyak ditonton.

“Semasa pandemi Covid-19 pengguna GoPlay meningkat 10 kali lipat dan top konten di GoPlay adalah konten drama, komedi, dan reality show,” katanya.

{Baca juga: GoJek Gelar Festival Film dan Serial Online di GoPlay}

Dengan data tersebut, GoPlay pun akhirnya memutuskan untuk menghadirkan akses ke penumpang maskapai penerbangan Citilink dan memungkinkan pengguna GoPlay untuk menyaksikan melalui Smart TV.

“Kita ingin menjadi platform favorit yang menghadirkan konten berkualitas,” tambah Edy.

Melalui konferensi pers virtual pada Kamis (23/07/2020), Edy menambahkan, selain  konten jenis drama, komedi, dan reality show, ternyata film Indonesia adalah konten favorit pengguna.

Mayoritas pengguna suka dan bangga terhadap film Indonesia karena mampu menghasilkan karya-karya berkualitas. “Mereka mencoba menonton film indonesia. Mereka jatuh cinta dan bangga terhadap film Indonesia,” ujar Eddy.

{Baca juga: Serial “Kata Bocah The Show” Kini Tayang di GoPlay}

Eddy mengaku kalau fakta ini dapat menjadi harapan bagi industri film Indonesia. Saat produksi harus berhenti karena pandemi Covid-19, namun masyarakat Indonesia ternyata mencintai karya-karya anak bangsa.

“Di kala pandemi saat produksi harus distop tapi kita melihat secercah harapan bahwa film Indonesia menjadi favorit di kala pandemi, mereka jadi jatuh cinta dan bangga,” tutur Eddy.

Menghadirkan GoPlay Live 

GoPlay juga menghadirkan program live streaming interaktif di platform. Lewat fitur bernama GoPlay Live, aplikasi ini memungkinkan para musisi, seniman, dan kreator konten menggelar konser atau pertunjukan online.

Menurut Edy, pandemi Covid-19 membuat musisi atau seniman sulit menggelar konser musik atau pertunjukan seni.

“Dengan pergeseran perilaku selama pandemi, menikmati konten online menjadi salah satu aktivitas hiburan yang sangat digemari Kehadiran GoPlay Live di aplikasi GoPlay akan mengobati kerinduan para penggemar konten, termasuk event,” jelas Edy.

{Baca juga: Asyik! Nonton Konser Online Bisa Lewat GoPlay Live}

Edy menambahkan, tidak hanya musisi saja yang dapat menggunakan fitur GoPlay. Kreator konten lain, seperti make up artist (MUA), tech reviewer, atau lainnya juga bisa menggelar live streaming.

“Kehadiran GoPlay Live pun dapat mendorong kreativitas para kreator konten untuk dapat memperkaya pengalaman interaksi penonton dalam menikmati hiburan secara online,” pungkasnya.

Dijelaskannya, terdapat lima fitur pendukung supaya pertunjukan bisa berjalan interaktif. Mulai dari ShoutBox/Question, Running Text, Cast to TV, hingga Live Shopping Merchandise.

Dalam mengembangkan fitur-fitur ini, GoPlay bekerja sama dengan GoFood, GoShop, dan berbagai layanan e-commerce lainnya. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here