Triwulan Pertama 2020, Pendapatan Indosat Naik 7,9%

Pendapatan Indosat Ooredoo

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo melaporkan kinerja perusahaan tahun 2020. Hasilnya, total pendapatan Indosat triwulan pertama naik sebesar 7,9% atau sekitar Rp 476,9 miliar dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Tim Telset.id pada Senin (04/05/2020) pendapatan Indosat naik 7,9% dibandingkan tahun lalu. Artinya saat ini pendapatan Indosat mencapai Rp 6,5 triliun.

Kenaikan pendapatan total Indosat tidak terlepas dari pendapatan seluler,  pertumbuhan EBITDA dan rata-rata pendapatan per pelanggan (ARPU). Pendapatan seluler meningkat sebesar 10,6% dan pertumbuhan EBITDA naik sebesar 10,4% dibandingkan tahun lalu. Sedangkan ARPU pelanggan meningkat menjadi Rp 29,6 ribu.

{Baca juga: Indosat Ooredoo Tunjuk Medhat Elhusseiny Jadi CTIO Baru}

“Indosat Ooredoo kembali menghasilkan kinerja yang kuat di triwulan pertama 2020 ini,” kata  Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama.

Selain pendapatan, trafik dan jumlah pelanggan Indosat Ooredoo juga mengalami tren positif. Selama triwulan pertama tahun 2020, trafik data meningkat sebanyak 63% dibandingkan tahun lalu. Sedangkan total basis pelanggan seluler sebesar 56,2 juta atau naik sebesar 5,4% dibandingkan triwulan pertama tahun 2019.

“Sejauh ini Kami berada di posisi yang sesuai dengan rencana turnaround 3 tahun Perusahaan, berharap momentum positif ini akan terus berlanjut di triwulan yang akan datang,” tambah Al-Neama.

Pencapaian ini berhasil dicapai Indosat ditengah pandemi Covid-19. Dimana dampak dari pandemi tersebut membuat mereka menerapkan Work From Home (WFH) atau kerja secara virtual demi memberlakukan jarak sosial atau physical distancing.

“Kami salah satu perusahaan pertama yang menerapkan cara kerja virtual untuk karyawan guna memastikan kesehatan dan keselamatan mereka,” tutur Al-Neama.

Selain kenaikan pendapatan, Indosat Ooredoo juga membukukan rugi bersih sebesar Rp 605,6 miliar atau naik sebesar Rp 313,1 milliar dibandingkan rugi bersih di triwulan pertama tahun 2019.

{Baca juga: Cetak Laba, Pendapatan Indosat Ooredoo Naik jadi Rp 26,1 Triliun}

Terakhir Indosat telah mengoperasikan  133.186 BTS pada 31 Maret 2020 atau meningkat sebesar 51.680 BTS dibandingkan triwulan pertama tahun 2019. Kemudian pada periode ini Indosat Ooredoo telah mengoperasikan sebanyak total 52.174 BTS jaringan 4G. [NM/HBS]

Previous articleMenkominfo Johnny: Tokopedia Harus Investigasi Internal
Next articleAwas Penipuan! Begini Cara Mencegah Pencurian Saldo Gopay

1 COMMENT

  1. halo guys lagi pada lagi gabut karena lockdown mendingan join dan gabung di https://enakmain.com/ banyak game yang menarik yang bisa kalian mainkan loh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here