Paten Baru Microsoft Ini Bakal Bantu Penderita Parkinson

Telset.id, Jakarta – Sebuah dokumen yang memuat paten terbaru Microsoft, dengan judul “WEARABLE DEVICE” telah secara resmi diterbitkan oleh USPTO. Tak ubahnya setiap permintaan paten, dokumen kali ini juga panjang, mencakup banyak hal dan samar-samar di sebagian besar bagian. Tetapi intinya, terdengar sangat mengesankan.

Paten ini sendiri sebenarnya telah diajukan perusahaan sejak Juni 2017 lalu, namun UPTSO baru sekarang merilisnya.

Dilaporkan GSMArena, Minggu (15/12/2018), di jantung perangkat rupanya ada seranglaian aktuator, yang berpotensi dipasang dengan cara yang memungkinkan untuk menyesuaikan dengan posisi mereka. Bekerja sama dengan sensor khusus, tujuan alat ini adalah untuk melakukan yang terbaik dalam mengurangi atau menstabilkan gerakan tak sadar di sendi yang berdekatan atau bahkan seluruh anggota tubuh. Di bawah ini adalah kutipan yang relevan dari dokumen.

{Baca juga: Microsoft Patenkan Sebuah Perangkat Lipat, Inikah Surface Phone?}

Jika diterapkan dengan benar, ini terdengar seperti alat peningkatan kualitas hidup yang potensial untuk orang-orang yang menderita Parkinson dan banyak kondisi lainnya. Lebih jauh, dari paten ini juga terungkap ambisi untuk membuat perangkat dengan baterai yang cukup efisien sehingga memungkinkannya bekerja sehari penuh dengan sekali pengisian.

{Baca juga: Microsoft Kantongi Paten Sistem Input Touchless untuk Perangkat}

Tak hanya itu, kita juga bisa menemukan beberapa penyebutan protokol komunikasi, seperti Wi-Fi dan Bluetooth, serta aplikasi smartphone pendamping, sehingga cukup jelas perangkat ini akan memiliki beberapa kemampuan pelacakan dan pelaporan. Nah, apakah benar-benar perangkat untuk membantu penderita Parkinson? Kita lihat saja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0