Microsoft Patenkan Sebuah Perangkat Lipat, Inikah Surface Phone?

Telset.id, Jakarta – Sebuah paten baru yang diajukan Microsoft belum lama ini seolah mengungkap rencana perusahaan di masa depan. Paten itu mengungkapkan perangkat 2-in-1 yang dapat dilipat yang dapat bertindak baik sebagai tablet maupun smartphone. Apakah ini Surface Phone?

Menurut PhoneArena, Selasa (17/1/2017), perangkat ini didukung oleh struktur engsel fleksibel, yang memungkinkannya membentuk sejumlah mode dan diputar-putar. Struktur ini juga mendukung area tampilan terus menerus dari layar, yang membentang di keseluruhan perangkat.

Sementara tidak semua paten selalu berakhir dengan produk nyata, desain yang ditampilkan dalam aplikasi ini tidak benar-benar menyerupai perangkat apapun yang saat ini tersedia luas di pasar. Ini sejalan dengan janji Microsoft yang mengatakan akan membawa sesuatu yang unik kepada konsumen.

Spekulasi mengenai Surface Phone yang menjadi mitos pun merebak, apalagi mengingat rumor mengenai perangkat itu telah beredar selama 4 tahun. Ditambah lagi, seperti dilaporkan Theverge, penemu pun terdaftar sebagai Kabir Siddiqui, orang yang telah berhasil mematenkan Surface kickstand dan kamera Surface.

Rumor sebelumnya menyarankan bahwa Microsoft berencana untuk menghadirkan Surface Phone ke pasar tahun ini, namun pembuat software ini secara konsisten menghindari faktor bentuk tradisional untuk perangkat Surface-nya. Nah, mungkinkah yang kali ini benar-benar Surface Phone?

Apapun itu, jika ini ternyata menjadi visi perusahaan untuk Surface Phone, Microsoft mungkin harus mulai berpikir untuk segera merilis perangkat mengingat Samsung dan LG juga aktif mengembangkan teknologi ini. [IF/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI