Pasca Mati Listrik, Telkomsel Masih Pulihkan Jaringan

Libur Natal dan Tahun Baru Telkomsel

Telset.id, Jakarta – Telkomsel terus berupaya untuk memulihkan jaringan pasca peristiwa mati listrik massal yang terjadi pada Minggu (04/08/2019). Perbaikan bertujuan untuk memastikan percepatan pemulihan layanan Telkomsel secara menyeluruh.

Menurut Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin bahwa Telkomsel terus berupaya maksimal untuk memulihkan layananan telekomunikasi akibat terputusnya pasokan listrik PLN di wilayah Jabodetabek, Banten, Jawa Barat dan sekitarnya.

{Baca juga: Gandeng Google, Telkomsel Perkenalkan ‘Android Zero Touch’}

“Saat ini, seluruh perangkat pendukung untuk menstabilkan pasokan listrik ke seluruh titik alat produksi Telkomsel, seperti perangkat baterai dan mobile back up power/ mobile genset sudah disiagakan di seluruh titik,” tutur Denny dalam keterangan resmi yang diterima Tim Telset.id, Senin (05/08/2019).

Segala upaya tersebut dilakukan juga untuk mengantisipasi jika pemadaman listrik kembali terjadi. “Terutama untuk mengantisipasi jika akan ada rencana pemadaman bergilir oleh PLN di sejumlah titik lokasi,” tambah Denny.

Pelanggan Telkomsel tetap dapat memanfaatkan sejumlah fasilitas/fitur yang tersedia, seperti fitur layanan UMB, aplikasi MyTelkomsel, customer touch point baik itu di GraPARI, Mitra Outlet, call center 188, hingga virtual assistant Telkomsel.

{Baca juga: Telkomsel Terus Kembangkan Jaringan 5G di Indonesia}

Seperti diketahui, siang kemarin terjadi mati listrik di sejumlah wilayah Pulau Jawa, seperti DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Padamnya listrik disebabkan gangguan pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 kV Ungaran- Pemalang. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here