Parah! Anak Kepanasan Dijemur, Orangtuanya Berburu Pokemon

Telset.id, Jakarta – Bermain Pokemon Go memang mengasyikan, hingga bisa membuat pemainnya kecanduan. Meski begitu, kita harus tetap bijak saat memainkan game fenomenal ini, agar tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain. Jangan sampai Anda meniru perilaku sepasang suami istri asal Arizona ini.

Bermain game memang terkadang membuat pemainnya lupa waktu dan tempat. Begitu juga yang terjadi pada pasangan asal Arizona bernama Brent Daley (27 tahun) dan istrinya Brianna (25 tahun), yang harus dijebloskan ke dalam penjara gara-gara keasyikan main Pokemon Go.

Menurut laporan kepolisian Arizona, pasangan suami istri ini ditangkap dengan tuduhan penelantaran anak. Polisi mengatakan, Brent Daley dan istrinya tega menelantarkan anak mereka yang masih berusia dua tahun di halaman rumah saat matahari sedang terik-teriknya, sementara mereka asyik berburu Pokemon.

[Baca juga: Rumah Sering Diterobos gamers, Pria Ini Gugat Pengembang Pokemon Go]

Bisa Anda bayangkan, balita malang yang hanya mengenakan kaos dan diaper itu “dijemur” di bawah teriknya matahari, dimana suhu di Arizona siang itu mencapai 35°C. Wajar jika balita tersebut menangis sekencang-kencangnya karena kepanasan.

Suara tangisan yang kencang itu akhirnya menarik perhatian tetangga. Melihat hal itu, para tetangga kemudian menelpon 911, yang akhirnya baru datang satu jam kemudian. Entah sudah berapa lama balita itu terjemur dan dibiarkan menangis kepanasan.

Tak lama setelah petugas kepolisian 911 datang, pasangan suami istri yang kurang bertanggungjawab itu baru nongol. Selanjutnya pasangan tersebut digiring ke kantor polisi untuk diinterogasi.

Brent Daley dan istrinya

[Baca juga: Main Pokemon Go Sambil Nyetir, Pria Ini Seruduk Pagar Sekolah]

Di kantor palisi, keduanya mengaku baru meninggalkan anak mereka di halaman rumah, karena mereka sedang berburu Pokemon di sekeliling rumah. Namun apapun alasannya, pasangan suami istri itu harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Polisi mengatakan pasangan suami istri itu terancam masuk penjara dengan tuduhan menelantarkan anak.

[Baca juga: Pemain Pokemon Go Dirampok Dua Orang Luka Tembak]

Setelah membaca berita ini, diharapkan bagi Anda yang senang bermain Pokemon Go untuk bisa lebih bijak saat bermain game tersebut. Perhatikan keselamatan Anda dan juga orang lain.[HBS]

SourceNBC News

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -