Biar Irit Bulanan, Tri Bagikan Paket Data 50GB untuk Mahasiswa

Telset.id, Jakarta – Tri Indonesia dan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Ditjen Dikti Kemendikbud) membagikan paket data internet 50GB. Bernama “Paket 3Edu“, paket internet gratis ini untuk mendukung kegiatan belajar online mahasiswa dan dosen.

Paket 3Edu bisa digunakan mahasiswa, dosen, dan tenaga pendidik untuk mengakses berbagai aplikasi termasuk aplikasi belajar daring seperti LMS Diknas, Google Classroom, Edmodo, Zenius, Ruangguru, dan aplikasi belajar lainnya.

{Baca juga: HUT RI ke-75, Tri Tawarkan Paket Streaming Film Indonesia}

Wakil Presiden Direktur Tri Indonesia, Buldansyah, mengatakan paket internet gratis ini untuk mendukung kegiatan belajar online di perguruan tinggi atau universitas di seluruh Indonesia.

“Berbagai program telah dihadirkan Tri Indonesia untuk mendukung pembelajaran jarak jauh, salah satunya bersinergi dengan Ditjen Dikti Kemendikbud dalam menghadirkan paket data yang terjangkau untuk mahasiswa dan dosen di tingkat universitas,” ucapnya, lewat keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Jumat (4/9/2020).

Buldansyah menambahkan, bantuan paket data internet 50GB gratis dari Tri Indonesia dan Ditjen Dikti Kemendikbud dapat meringankan beban orangtua serta mendukung kegiatan belajar online supaya bisa tetap berjalan maksimal.

{Baca juga: Tri Indonesia Bagikan Ribuan Kartu Perdana di RS Darurat Covid-19}

“Kami berharap dengan sinergi ini bisa memberi kemudahan mereka dalam mengakses internet, sekaligus meringankan beban orang tua serta mendukung agar kegiatan belajar mengajar tetap berjalan sesuai kurikulum,” tambah Buldansyah.

Di kesempatan yang sama, Direktorat Jenderal Dikti Kemendikbud, Nizam, menyatakan bahwa bantuan itu sejalan dengan program prioritas Ditjen Dikti yaitu menyediakan kuota internet yang hemat di perguruan tinggi.

“Penyediaan paket kuota internet yang hemat dan terjangkau di perguruan tinggi demi mendukung penyelenggaraan pembelajaran secara daring di masa pandemi Covid-19 menjadi salah satu program prioritas Ditjen Dikti,” kata Nizam.

{Baca juga: Tri Terapkan Solusi Zero Drive Test untuk Cek Jaringan}

Pemberian bantuan ini merupakan implementasi setelah sebelumnya Tri dan Ditjen Dikti Kemendikbud melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang penyediaan paket telekomunikasi terjangkau untuk perguruan tinggi.

Sebelumnya, Tri Indonesia juga telah mengeluarkan berbagai ekosistem pendukung belajar online atau PJJ seperti pembagian kartu perdana ke seluruh sekolah dan universitas di berbagai daerah di Indonesia termasuk kuota gratis total 30GB.

Kuota 30GB tersebut terdiri dari 10GB untuk semua aplikasi dan 20GB untuk akses aplikasi belajar. Pelanggan perlu mengaktifkan dan mendaftarkan kartu Tri sebelum tanggal 11 September 2020 melalui pendataan di sekolah ataupun universitas.

{Baca juga: Daftar Promo Paket Internet Tri Indonesia Terbaru 2020}

Kuota 30GB dari 3 Indonesia akan diberikan saat bantuan kuota internet dari Kemendikbud telah diaktifkan. Artinya hingga saat ini Tri Indonesia telah memberikan bantuan hingga 80GB untuk kegiatan belajar online. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0