Oslo, Penerus BlackBerry Passport

BlackBerry OsloJAKARTA – BlackBerry sempat membuat “dunia geger” saat meluncurkan smartphone Passport, karena desainnya yang dianggap nyeleneh. Meski awalnya dianggap aneh, namun terbukti Passport mendapat respon bagus di pasar. BlackBerry pun kini telah menyiapkan penerusnya dengan desain yang nyaris serupa.

BlackBerry Passport langsung menyedot perhatian para penikmat gadget, karena memiliki bentuk yang tidak biasa seperti smartphone pada umumnya. Namun desain kotak dengan ukuran yang jumbo itu justru menjadi daya tarik Passport.

Melihat respon pasar yang cukup bagus, BlackBerry dikabarkan tengah menyiapkan penerus Passport dengan nama BlackBerry Oslo. Kabar ini pertama kali diungkap oleh blog teknologi BlackBerry Central, yang memuat  bocoran render image dari perangkat BlackBerry mendatang.

Dikutip telsetNews dari Ubergizmo, Sabtu (18/4/2015), dalam bocoran render image tersebut, terlihat Blackberry akan meluncurkan perangkat yang serupa Passport, hanya saja ada sedikit perbedaan pada desain speaker dan memiliki sudut yang sedikit membulat.

Untuk spesifikasi hardware, Oslo masih banyak persamaan dengan Passport. Hanya ada sedikit perbedaan yang ditambahkan, seperti kapasitas baterainya 3.450mAh dan sudah menjalankan OS 10.3.2.

Belum ada informasi kapan Oslo akan dirilis ke pasaran. Namun beredar rumor menyebutkan bahwa Oslo akan memulai debutnya pada bukan Juni mendatang. Sayangnya, BlackBerry hanya menyiapkan Oslo untuk pasar Tiongkok saja. Banyak yang berharap Oslo juga akan dijual secara global. Kita tunggu saja kabar selanjutnya. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here