Gunakan Aluminium Seri 7000, iPhone 6s Bebas Bendgate

To-prevent-Bendgate-2-Apple-might-use-a-tougher-aluminum-alloy-to-make-the-next-iPhonesJAKARTA – Tahun ini Apple akan kembali merilis iPhone teranyarnya. Diharapkan, penerus iPhone 6 ini akan datang dengan nama iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, yang secara tidak langsung menjadi upgrade dari perangkat sebelumnya. Dan meskipun itu tidak meliputi peningkatan besar-besaran, namun iPhone mendatang dikabarkan akan lebih kuat dan tangguh dari sebelumnya. Anda tentu masih ingat dengan tragedi bendgate yang dialami iPhone 6 dan iPhone 6 Plus bukan?

Menurut surat kabar Taiwan, Economic Daily News, Apple berniat untuk memproduksi iPhone generasi berikutnya dengan menggunakan aluminium seri 7000, paduan yang sudah digunakan perusahaan untuk Apple Watch.

Menurut Apple, seperti dikutip dari Phonearena, Sabtu (18/4/2015), aluminium seri 7000 “lebih kuat 60% dari sebagian besar aluminium, dan sepertiga kepadatan stainless steel.” Jenis paduan ini juga digunakan untuk membuat sepeda balap.

Tak hanya itu, iPhone berikutnya juga  dikabarkan akan meminjam teknologi dari Apple Watch, yakni teknologi Force Touch, yang memungkinkan layar  membedakan sentuhan cahaya dari tekanan lebih keras.

Apple hampir pasti akan mengumumkan (dan meluncurkan) iPhone 6s dan iPhone 6s Pluse pada bulan September. Perangkat ini diharapkan datang dengan chip A9 baru (yang sebagian besar akan diproduksi oleh Samsung), sementara layarnya sama seperti sekarang, 4.7 inci dengan resolusi 750 x 1334 piksel, dan 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here