telset

Spotify: Orang Indonesia ‘Gila’ Musik Streaming

Telset.id, Jakarta – Kehadiran layanan musik streaming Spotify di Indonesia ternyata membawa dampak yang signifikan. Indonesia mencatat pertumbuhan positif, dan merupakan negara dengan perkembangan tercepat untuk Spotify di Asia Tenggara.

“Sejak kami hadir untuk pertama kalinya, kami secara cepat telah menjadi favorit pengguna di Indonesia untuk mendengarkan layanan musik streaming secara gratis. Kami merasa senang melihat pertumbuhan yang semakin besar ini,” ungkap Sunita Kaur, Managing Director Spotify Asia.

Disebutnya, orang Indonesia sangat mencintai musik mereka, khususnya apabila tersedia dalam sebuah layanan yang dapat menyatukan publik dan komunitas secara bersamaan.

“Kami percaya bahwa Spotify memiliki layanan untuk mendukung hal tersebut. Mulai dari ragam jenis musik yang luas hingga fungsi kolaborasi playlist,” ujar Sunita.

Menurutnya, dalam kurun waktu lebih dari tiga bulan, pengguna di Indonesia telah menghabiskan waktu sebanyak 1.165 miliar menit untuk streaming music di Spotify.

“Sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara, Spotify telah menjadi bagian dari hidup masyarakat Indonesia,” klaimnya.

Lebih lanjut Sunita menjelaskan, pengguna menghabiskan rata-rata 90 menit per hari untuk mendengarkan musik dari Spotify. Mayoritas pengguna di Indonesia mendengarkan musik di Spotify antara jam 12 siang hingga 4 sore, dan jam 8 hingga 11 malam.

Beberapa playlist yang paling sering didengarkan oleh pengguna di Indonesia, termasuk Top Hits Indonesia, Kopikustik dan Generasi Galau. Sementara artis yang paling banyak didengar lagunya dalam kurun waktu tiga bulan terakhir adalah Justin Bieber, sedangkan lagu paling favorit adalah Don’t Let Me Down dari The Chainsmokers. (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0