Denger Musik Gratis di Aplikasi Nada Kita

Telset.id, Jakarta  – Tuned Global melalui perwakilannya di Jakarta meluncurkan layanaan musik pertama di Indonesia, yakni aplikasi Nada Kita, yang menawarkan musik gratis dengan berbagai inovasi menarik.

Didukung sederetan brand dan pengiklan, aplikasi Nada Kita menyediakan akses bebas tanpa batas bagi konsumen menikmati musik gratis yang disuka. Selain itu, memberikan peluang bagi brand untuk berinteraksi dengan konsumen dengan cara-cara baru yang inovatif.

Pihak label musik dapat menggunakan aplikasi ini untuk melakukan monetisasi pada konten musik yang dimiliki dengan model pembagian pendapatan. Aplikasi Nada Kita saat ini sudah siap diunduh di berbagai ponsel berbasis Android dan iOS, serta telah terpasang langsung di seluruh rangkaian ponsel bermerek SPC.

Con Raso, Managing Director Tuned Global mengaku telah mendengarkan aspirasi masyarakat Indonesia mengenai music streaming untuk merancang aplikasi musik yang sangat menarik untuk para penggunanya.

“Kami sangat senang meluncurkan Nada Kita di Indonesia. Kami ingin bermitra dengan brand dan label-label musik di Indonesia untuk meningkatkan interaksi dalam rangka meningkatkan pendapatan bagi industri musik,” ujarnya.

Raso menambahkan, bahwa pikhaknya ingin menciptakan relevansi yang lebih besar bagi penggemar musik, sambil berbagi risikonya. “Kami sudah berdiskusi dengan sejumlah pihak lainnya, mulai dari perusahaan telekomunikasi, bank dan retailer di Indonesia mengenai rencana unik ini,” jelas Raso.

Nada Kita  juga menyediakan kesempatan bagi label musik dan artis, serta memungkinkan mendistribusikan katalog musik yang ekstensif kepada penggemar musik Indonesia. Aplikasi ini juga diklaim membantu artis terhubung dengan fans dengan cara yang lebih personal.

Labih jauh Raso mengatakan ada beberapa kelebihan yang ditawarkan aplikasi Nada Kita bagi pengguna maupun pihak brand dan label musik.

Pertama, Nada Kita benar-benar gratis, dengan dukungan brand. Kedua, penggunaannya sangat sederhana – dengan stasiun-stasiun yang sudah dikurasi terlebih dahulu oleh editor musik lokal, sebab sebagian besar masyarakat bukanlah pakar musik dan memiliki waktu terbatas. Semakin lama didengarkan, Nada Kita akan semakin personal, jadi sangat relevan dan menarik.

Dan yang ketiga, sebagai solusi bagi pendengar music streaming yang selama ini khawatir dengan konsumsi paket data yang besar. Nada Kita telah dioptimalisasi sedemikian rupa sehingga tidak akan memakan paket data yang berlebihan.

“Sebagai ilustrasinya, menonton 5 video musik di YouTube akan menghabiskan data sebesar 60MB yang setara dengan mendengarkan 83 judul lagu di Nada Kita,” papar Raso.

Nada Kita telah tersedia di Google Play dan Apple App Store. Fitur-fitur terbaru, konten dan sejumlah penawaran eksklusif bagi brand danvenues akan ditambahkan dalam beberapa minggu mendatang.

Untuk meluncurkan aplikasi ini di Indonesia, Tuned Global menggandeng sejumlah label musik independen terbesar di Indonesia seperti Aquarius Musikindo, Musica Studios, MyMusic, Nagaswara, Trinity Optima Production dan VMC. (MS/HBS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI