Oppo Langsung “Tancap Gas” di Awal Tahun

Telset.id, Jakarta – Kisah sukses Oppo di tahun 2016 masih terus berlanjut. Mengawali tahun 2017, pabrikan asal China ini telah membukukan hasil penjualan yang positif dari smartphone andalannya Oppo R9s sebanyak 3 juta unit. Hasil ini sekaligus memberikan sinyal kuat kepada pesaingnya bahwa Oppo masih tak tergoyahkan di puncak.

Oppo menutup tahun 2016 lalu sebagai penguasa pasar di China, setelah sukses menyingkirkan Huawei dari posisi puncak dan juga mendepak Xiaomi dan Apple dari posisi tiga besar. Keberhasilan ini diraih setelah Oppo selalu berhasil menjadi produsen smartphone terlaris di negaranya sendiri di setiap periode tiga bulanan.

Status penguasa pasar di China itu nampaknya bisa kembali diraih Oppo setelah pada awal tahun ini mencatat hasil penjualan yang positif di awal tahun 2017. Menurut data yang dirilis CINNO Research, Oppo berhasil menjual 3 jual unit Oppo R9s selama bulan Januari 2017 saja.

Smartphone ini pertama kali dirilis pada periode kuartal terakhir 2016 lalu, dan keputusan Oppo merilis varian warna baru pada bulan Desember terbukti efektif mendongkrak penjualan R9s. Tak bisa dipungkiri, perilisan warna merah menyala bertepatan dengan perayaan Tahun Baru China dan Valentine itu menjadi faktor utama mengapa ponsel tersebut sangat laris di awal tahun 2017.

Oppo R9s sendiri merupakan handset kelas menengah yang mengusung spesifikasi chipset Snapdragon 625, 4GB RAM dan memori internal 64GB. Smartphone ini dibanderol seharga 2799 yuan atau sekitar Rp 5,5 jutaan.

Jika melihat harganya, ponsel yang masuk kategori kelas menengah ini sebenarnya tergolong tidak murah. Pasalnya, saat ini banyak produk ponsel asal China lainnya yang mengusung spesifikasi setara, namun dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah.

Namun keberhasilan Oppo dalam menjalankan strategi pemasaran lewat penjualan dari kanal offline terbukti tepat. Hasilnya, Oppo kini tak tertahankan sebagai vendor nomor satu di China. Di beberapa negara, termasuk Indonesia, Oppo hanya kalah dari Samsung. Tapi jika tak hati-hati, bukan tak mungkin Samsung bisa disalip Oppo.[HBS]

SourceGizchina

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0