Asus Siapkan Standalone VR Headset, Rilis Akhir Tahun

Telset.id, Jakarta – Semakin banyak vendor yang mengadopsi teknologi virtual reality (VR) pada perangkat buatannya. Setelah sebelumnya HTC dikabarkan akan merilis standalone VR headset, hal yang sama akan dilakukan Asus. Namun headset VR buatan Asus kabarnya ada sedikit perbedaan. Apa perbedaannya?

Headset ini akan dinamakan Asus AIO VR, dimana perangkat ini disebut-sebut merupakan all-in-one headset. Dengan begitu, pengguna nantinya tidak harus memasangkan smartphone untuk dapat menikmati konten virtual reality dari perangkat ini

Selain itu, Asus AIO VR juga telah dilengkapi semua komponen yang diperlukan untuk VR, tanpa perlu menguras baterai smartphone pengguna. Sayangnya masih belum diketahui jenis komponen apa saja yang akan disertakan.

Namun dari render image yang beredar, perangkat ini kelihatannya mirip dengan Google Daydream View VR headset, yang telah diluncurkan sebelumnya saat Google mengumumkan Pixel dan Pixel XL.

Namun saat memakai Google Daydream View VR headset, pengguna harus memasukkan perangkat yang kompatibel dengan Daydream. Nah, hambatan itu tidak akan dijumpai pada Asus AIO VR. Hal ini tentu saja menjadi nilai tambah bagi Asus untuk menjual headset VR buatannya.[HBS]

 

SourcePhandroid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI