telset
spot_img

Ooredoo Capai 100 Juta Pelanggan

Ooredoo di MWC 2015
Paviliun Ooredoo di ajang Mobile World Congress 2015, Barcelona (bayu/telsetNews)

JAKARTA – Ooredoo mengumumkan bahwa basis pelanggannya telah melampaui 100 juta orang di seluruh daerah operasionalnya di Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia Tenggara, termasuk di Indonesia melalui anak perusahaannya Indosat.

Ooredoo mencapai tonggak sukses ini pada triwulan ke-4, 2014 setelah menumbuhkan basis pelanggannya di sejumlah pasar utama seperti Qatar, Indonesia, Algeria, dan Oman, selain meluncurkan  berbagai kegiatan bisnis di sejumlah pasar baru seperti Myanmar.

Sheikh Abdulla Bin Mohammed Bin Saud Al Thani, Ketua (Chairman) Ooredoo Group mengatakan bahwa Ooredoo selama ini selalu memiliki visi yang jelas untuk pertumbuhan, yang didukung oleh strategi investasi dan pengembangan.

“Mencapai tonggak sukses ini yakni 100 juta pelanggan mengingatkan kita seberapa jauh kita sudah berkiprah dalam dasawarsa ini, dan memperkuat dampak luar biasa yang telah ditimbulkan oleh layanan Ooredoo di seluruh dunia,” kata Sheikh Abdulla Bin Mohammed Bin Saud Al Thani.

Mengomentari pencapaian induk perusahaannya, President Director & CEO Indosat Alexander Rusli mengatakan, bahwa mencapai tonggak 100 juta pelanggan Ooredoo Group, Indosat bangga menjadi anak perusahaan yang memberikan kontribusi jumlah pelanggan terbesarterhadap total jumlah pelanggan Ooredoo Group.

“Indosat dan Ooredoo berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia dengan menghadirkan pengalaman terbaik dalam menggunakan layanan telekomunikasi Indosat dan Ooredoo Group, sekaligus meningkatkan kualitas hidup pelanggan dan masyarakat di sekitar,” ujar Alex, dalam keterangan resminya, Jumat (6/3/2015).

Ooredoo beroperasi di sejumlah pasar dengan populasi terakses sebanyak lebih dari 700 juta jiwa, dan melihat potensi besar untuk pertumbuhan di seluruh daerah jangkauan sinyalnya.

Pasar terbarunya, Myanmar, mempunyai penduduk sekitar 53 juta jiwa dan laju/tingkat penetrasi bergerak yang relatif rendah sebesar 27 persen, menurut Kementerian Telekomunikasi dan Teknologi Informasi. Dalam bulan pertamanya beroperasi secara komersial pada tahun 2014, Ooredoo mencapai lebih dari satu juta pelanggan di negara ini.

Ooredoo juga mencapai tonggak sukses utama di dalam sejumlah pasar intinya pada tahun 2014, yang menumbuhkan basis pelanggannya di Qatar menjadi lebih dari tiga juta dan mencapai lebih dari 3,5 juta pelanggan 3G di Algeria dalam waktu satu tahun sejak dilancarkannya layanan 3G.

Ooredoo sedang memamerkan berbagai teknologi pintar – termasuk smart educations, smart city, dan solusi M2M solutions – di paviliun Ooredoo di “Mobile World Congress 2015” minggu ini di Barcelona, Spanyol.

“Kita yakin bahwa investasi Ooredoo di dalam beberapa solusi ini, selain jaringan yang lebih luas dan lebih cepat di seluruh daerah jangkauan sinyal kita dengan skala global, akan memungkinkan perusahaan untuk mempertahankan pertumbuhannya sekarang ini dan melayani pelanggannya dengan lebih baik,” tandas Sheikh Abdulla mengakhiri penjelasannya.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0