OnePlus Open Resmi Diluncurkan, Begini Spesifikasinya

Telset.id, Jakarta – OnePlus Open telah resmi diluncurkan dengan harga dan spesifikasi untuk pasar global, perusahaan ini memperkenalkan ponsel lipat pertamanya di acara global yang diadakan di Mumbai, India hari ini.

Kebocoran dan rumor menjelang acara OnePlus Open yang telah resmi diluncurkan hari ini tidak menyisakan imajinasi apapun dari perangkat tersebut. OnePlus Open ditujukan untuk pasar global seperti Find N3 dari oppo yang juga di umumkan hari ini untuk pasar tiongkok. Keduanya adalah perangkat yang sama.

Dilansir Telset dari Gizmochina pada senin (23/10/23), secara keseluruhan OnePlus Open ini memiliki desain hampir seukuran dompet. Ini memiliki faktor bentuk kotak dengan penggeser peringatan tiga tingkat di sisi kiri. Terdapat modul kamera besar berbentuk lingkaran yagn menonjol di bagian belakang.

Ponsel lipat ini dilengkapi engsel dengan material  kelas luar angkasa. Hal ini di sebut-sebut dapat bertahan sepuluh tahun dengan rating 1.000.000 kali lipat. Selain itu, lipatan pada perangkat hampir tidak terlihat.

BACA JUGA:

Spesifikasi OnePlus Open

Dari segi tampilan, OnePlus Open memiliki spesifikasi layar dengan panel LTPO AMOLED, layar eksternal berukuran 6,3 inci dan layar internal berukuran 7,82 inci dengan resolusi 2K, kecepatan refresh 120Hz, dan kecerahan puncak 2.800 nits.

Dengan layar eksternal yang dilindungi Ceramic Guard yang ketehanannya lebih besar 20 persen dibandingkan Gorilla Glass Victus, sementara layar internalnya memiliki kaca ultra tipis.

Di bagia dapur pacunya, OnePlus Open dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2. ini mengemas RAM LPDDR5x 16GB dan penyimpanan UFS 4.0 hingga 512TB. Ponsel lipat ini dikemas dengan baterai 4.800mAh dengan dukungan pengisian cepat 67W. Dari segi perangkat lunak, ini berjalan pada OxygenOS 14 berbasis Android 14.

Untuk sektor fotografi, OnePlus Open terdapat tiga kamera belakang bermerek Hasselblad. Pengaturannya terdiri dari sensor tumpukan piksel utama Sony LYTIA-T808 1/1,43 inci 48MP, dan telefptp periskop 64MP ketiga dengan zoom optik 6x. Layar eksternal dan internal masing-masing memiliki sensor untuk selfie dan panggilan video.

Harga OnePlus Open

harga OnePlus Open

OnePlus Open menawarkan warna Voyager Black dan Emerald Green. Harga OnePlus Open mulai dari Rs 1,39,99 atau Rp 26,8 jutaan di India dengan Pre-order mulai besok dan penjualan dan penjualan pertama dimulai pada 27 Oktober.

BACA JUGA:

OnePlus Open dapat dibeli dari toko online dan offline merek tersebut, Amazon, Reliance Digital, dan toko mitra tertentu di seluruh negeri. Di AS, harga OnePlus Open yaitu $1.699 atau Rp 27 jutaan sedangkan di Eropa harga OnePlus Open EUR 1.799 atau Rp 29,8 jutaan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI