Nokia Lumia 1520, Phablet Windows Phone Pertama

Nokia Lumia 1520 (Ubergizmo/telsetNews)
Nokia Lumia 1520 (Ubergizmo/telsetNews)

Jakarta – Akhirnya Nokia menjadi pionir phablet yang akan menjalankan Windows Phone 8. Dengan memamerkan Lumia 1520, vendor asal Finlandia ini resmi memperkenalkan phablet pertamanya yang berjalan di atas platform Windows Phone 8 untuk kelas high-end.

Tidak ingin ketinggalan dengan tren smartphone layar lebar, Nokia memutuskan untuk ikut meramaikan persangan di kelas phablet. Pada pandangan pertama, Nokia Lumia 1520 mirip dengan Lumia 920 berukuran besar.

Seperti dilaporkan PhoneArena, Selasa (22/10), layar 6 inch dibekali dengan teknologi super sensitive yang memiliki kemampuan untuk  menerima respon sentuhan meskipun pengguna memakai sarung tangan.

Lumia 1520 ditemani dengan kamera 20 megapixel yang sanggup merekam video full HD 1080p. Selain itu, Lumia 1520 juga dilengkapi dengan kamera depan beresolusi. 1,2 megapixel.

Sementara untuk menunjang kinerjanya, dibenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon quad-core 2,2 Mhz dan RAM 2GB. Sementara untuk media penyimpanannya, Nokia menyiapkan memori internal sebesar 32 GB yang bisa diekspansi hingga 64 GB.

Hadirnya Lumia 1520 menandakan bahwa Nokia siap bersaing sehat dengan perangkat Android di berbagai jenis device. [LKH/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI