IQ Bocah Ini Lebih Tinggi dari Einstein dan Bill Gates

Jakarta –  Nama Albert Einstein akan selalu identik dengan manusia jenius dengan IQ diatas rata-rata. Namun tahukah Anda, ternyata IQ penemu teori relativitas itu telah berhasil dilewati oleh seorang anak berusia 17 tahun.

Einstein selama ini dipercaya memiliki IQ mencapai skor 160. Tingkat kecerdasan Einstein selama ini disejajarkan dengan fisikawan asal Inggris Stephen Hawking dan pendiri Microsoft Bill Gates. Ketiganya tercatat sebagai manusia-manusia cerdas dengan tingkat IQ 160 menurut uji Mensa.

Namun IQ ketiga manusia cerdas itu berhasil dilewati oleh seorang remaja berusia 17 tahun bernama Lauren Marbe. Gadis remaja yang tinggal di Loughton, Essex, Ingris itu memiliki skor IQ mencapai 161, setingkat lebih tinggi dari Einstein, Hawking, dan Gates.

Menurut Huffington Post, Selasa (22/10), Marbe bersama beberapa siswa berprestasi dari sekolah lainnya sedang mengikuti test IQ berdasarkan uji Mensa. Marbe kaget dan tidak menyangka karena berhasil mencatat skor IQ lebih tinggi dari para tokoh jenius sebelumnya

Menariknya, Marbe dibesarkan dari keluarga yang sederhana, bukan anak orang kaya yang bisa mendapatkan berbagai fasilitas yang lebih baik. Ayah Marbe hanya seorang supir taksi, dan ibunya adalah seorang kepala sekolah SD di Inggris.

Meski memiliki tingkat kecerdasan diatas rata-rata, namun penampilan dan kegemaran Marbe tidak berbeda dengan remaja seusianya. Remaja berambut pirang ini menyukai tanning (penggelapan warna kulit) dan merias kuku palsu.

Dia juga lebih suka menonton acara reality show populer ‘The Only Way I Essex’, dan sangat menyukai seni. Dia mengaku sebelumnya tidak pernah bercita-cita menjadi seorang ilmuan, melainkan lebih bermimpi menjadi seorang artis di West End.

Karena ketertarikannya yang besar terhadap seni, membuat Marbe mengaku sempat bingung, apakah akan mengembangkan kejeniusannya secara akademis, atau memilih mengejar impiannya menjadi seorang penyanyi atau penari professional.

Sebagai jalan keluarnya, akhirnya ia memutuskan ingin mengambil kuliah dibidang seni, fisika, matematika, dan arsitektur di University of Cambridge, salah satu universitas favorit di Inggris. Dengan memiliki IQ 161, tentu saja bukan hal yang sulit bagi Marbe untuk kuliah dengan jurusan pendidikan “borongan” seperti itu.

Atas kecerdasannya, Marbe diajak bergabung oleh komunitas Mensa. Mensa adalah komunitas bergengsi untuk orang-orang cerdas di dunia yang memiliki IQ di atas rata-rata.

Marbe juga diundang menghadiri acara yang diselenggarakan sebuah komunitas eksklusif di Paris, Perancis, yang kabarnya akan dihadiri oleh Lady Amelia Windsor, cucu dari Duke of Kent, dan Kyra Kennedy, keponakan John F Kennedy

Dalam acara yang akan digelar tanggal 30 November itu, Mabe akan menerima penghargaan atas prestasinya sebagai salah satu manusia paling cerdas di bumi.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0