telset

Kembali ke Pasar Smartphone, Nokia Gandeng Meizu?

Nokia MeizuJAKARTA – CEO Nokia, Rajeev Suri pernah mengungkapkan bahwa Nokia akan kembali ke pasar smartphone pada tahun 2016 mendatang. Namun, menurut Suri, Nokia hanya akan mendesain dan memakai brand-nya, tapi bukan Nokia yang memproduksi perangkat tersebut. Lalu siapa yang akan digandeng Nokia untuk memproduksi smartphone-nya?

Pertanyaan itu memang masih belum terjawab, karena bos Nokia pun masih bungkam tentang perusahaan mana yang akan digandeng Nokia untuk memproduksi smartphone-nya nanti. Tapi hari ini sepertinya kita memiliki “petunjuk” tentang perusahaan yang akan membantu Nokia untuk comeback ke pasar smartphone.

Petunjuk ini datang dari daratan Tiongkok, lebih tepatnya dari laman akun resmi Weibo Meizu. Vendor ponsel asal Tiongkok ini menuliskan ucapan selamat datang kembali kepada Nokia. Pesan yang dituliskan Meizu ini cukup mencurigakan. Ditambah lagi, Meizu juga memposting sebuah teaserNokia-Meizu weiboTeaser tersebut menyorot image angka 7.16 yang merujuk tanggal 16 Juli (16/7), dan dibawahnya tertulis kalimat “The long era of intelligent machines 1110” (Nokia 1110?). Melihat teaser tersebut, bukan tidak mungkin hal ini mengisyaratkan pada kerjasama antara kedua perusahaan (Nokia dan Meizu).

Nokia-Meizu weibo716

Namun jikapun benar Nokia akan menggandeng Meizu, kedua perusahaan masih belum bisa merilis smartphone buatannya hingga akhir tahun 2016. Hal itu sebagai kesepakatan dengan Microsoft, dimana Nokia baru bisa memproduksi ponsel dengan merek Nokia mulai tahun berikutnya.

Mungkin Anda bertanya-tanya kenapa 1110? Pada masa jayanya, Nokia dikenal telah melahirkan banyak ponsel yang legendaris. Salah satunya yang paling fenomenal adalah ponsel Nokia 1110. Perangkat feature phone ini menjadi ponsel terlaris di pasar dengan terjual 250 juta unit di seluruh dunia.

Dan jika dikaitkan dengan teaser yang dirilis Meizu, kemungkinan kedua perusahaan ini ingin mengembalikan masa keemasan Nokia dengan membuat produk ponsel laris seperti Nokia 1110.

Lanjut ke halaman berikutnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0