Indonesia Celullar Show Kembali Digelar

Pengunjung di ICS 2013
Pengunjung di ICS 2013

Jakarta – Pagelaran acara pameran perangkat komputer dan gadget, Indonesia Cellular Show (ICS) 2013 resmi telah dibuka hari ini, Rabu (12/06). Asosiasi Telekomunikasi Selular Indonesia selaku pihak peyelenggara menargetkan akan memperoleh peningkatan transaksi sebesar 3 hingga 5 persen dibanding tahun lalu yang mencapai Rp 589 milyar.

Menteri Telekomunikasi dan Komunikasi, Tifatul Sembiring dalam sambutannya di acara pembukaan ICS mengatakan, pemerintah menyambut baik terselenggaranya kembali acara ICS, dan berharap acara ini dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.

Dia berharap, Indonesia jangan jago kandang dan jangan kalah dengan negara tetangga seperti Singapora. Karena, menurutnya di India, acara seperti ICS ini dibuat seolah terbesar di Asia.

“Kalau tidak pandai, maka kita akan menjadi kuli saja. Indonesia harus memiliki visi dan misi yang jelas dengan langkah pemikiran yang panjang, sehingga negara ini bisa menjadi Global Player,” tutur menteri yang suka berpantun ini.

Ajang ICS tahun 2013 ini mengusung yang tema ‘Small Things Infinite Possibility’. Pilihan tema tersebut untuk menekankan tentang peran pentingnya telepon selular yang sudah menjadi bagian penting dari kehidupan manusia.

Ada 23 perusahaan dibidang informasi dan telekomunikasi, yang terdiri dari 19 principal dan 4 operator seluler Indonesia yang ikut memeriahkan acara yang akan digelar dari tanggal 12 hingga 16 Juni 2013 tersebut.

Pihak panitia mengenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 untuk hari Senin hingga Jumat, dan Rp 15.000 untuk hari Sabtu-Minggu.[WNH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0