Nokia “Bangkit Lagi” Sebagai Pembesut Jam Tangan Pintar?

mainJAKARTA – Keputusan Nokia untuk menjual divisi mobile ke Microsoft membuat kemunculan perangkat pintar  selain ponsel seakan terlupakan. Jam tangan pintar merupaan salah satu perangkat yang sempat ramai dirumorkan akan dirilis Nokia sekitar dua tahun lalu. Namun nampaknya Microsoft tidak memiliki niat untuk melanjutkan proyek pengembangan jam tangan pintar itu.

Menariknya, kini penampakan desain jam tangan pintar besutan Nokia justru kembali meramaikan ranah teknologi.

Akun Twitter @evleaks seperti dikutip dari laman The Verge, Senin (15/6/2015), mengunggah foto jam tangan pintar Nokia yang diambil dari laman blog Tumblr. Lalu dari mana Evan Blass sang pemilik bisa mendapatkan foto-foto yang diunggahnya?

Lebih lanjut diketahui jika situs Tumblr yang dijadikan referensi oleh Evan dikelola oleh seorang karyawan Microsoft bernama Pei-Chi Hsieh. Jam tangan pintar warna-warni khas Nokia disinyalir sempat akan digunakan sebagai bahan promosi.

Dari konsep yang terlihat, jam tangan Nokia memiliki fitur yang nampak tidak jauh berbeda dengan smartwatch yang ada saat ini. Sebut saja fungsi remote kamera, konektivitas sosial media, aplikasi pesan instan, fitur kesehatan, dan lainnya.

Menariknya, jam tangan pintar Nokia ini dibekali teknologi layar yang bisa on/off secara otomatis saat pengguna membalikkan pergelangan tangan. Hingga kini memang belum bisa dipastikan sejauh mana kebenaran bocoran foto konsep jam tangan pintar tersebut. [EA/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here