Asyik, Setiap Minggu Google Bakal Gratiskan Aplikasi Berbayar

Google-Play-Store-Free-AppsJAKARTA – Ada yang menarik di barisan aplikasi khusus untuk keluarga di Google Play Store. Google kali ini mempromosikan aplikasi berbayarnya hingga bisa diunduh oleh pengguna Android secara gratis.

Sebuah kolom bertuliskan “Aplikasi Gratis Minggu Ini” terlihat mempromosikan aplikasi Daniel Tiger Grr-ific Feelings secara cuma-cuma. Aplikasi besutan PBS KIDS ini normalnya bisa diunduh seharga USD 2,99.

Melansir 9to5Google, Senin (15/6/2015), pengguna Android bisa menikmati penawaran unduh gratis aplikasi berbayar jika mengunduhnya dari kolom tersebut. Sementara bagi pengunduh yang mencarinya dari kolom aplikasi (seperti yang biasa dilakukan) akan tetap dikenai biaya.

Strategi menggratiskan aplikasi berbayar yang dilakukan Google ini sebenarnya bukan kali pertama kita temukan. Sebelumnya, Apple dan Amazon juga sudah terlebih dahulu melakukannya. Dalam kurun waktu tertentu pengguna bisa mengunduh aplikasi berbayar yang sudah dipilih.

Belum diketahui apakah ke depannya Google hanya akan menggratiskan aplikasi khusus untuk keluarga saja atau semua jenis aplikasi. Sejauh itu gratis, tentu ini menjadi kabar baik yang disambut gembira oleh banyak orang. [EA/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI