Apple: iMessage akan Tetap Eksklusif di iOS

Telset.id, Jakarta – Ajang WWDC 2016 digunakan Apple untuk mengklarifikasi kabar yang menyebutkan iMessage ke Android. Salah satu fitur eksklusif di iOS itu ditegaskan tidak akan diboyong ke Android.

Beberapa hari lalu sempat beredar rumor yang menyebutkan bahwa Apple akan menghadirkan fitur iMessage ke platform Android. Kabar ini tentu saja sangat mengejutkan, karena iMessage merupakan salah satu fitur eksklusif di iOS.

Dalam penjelasannya, Apple mengatakan bahwa iMessage tidak akan memboyong iMessage ke Android karena fitur tersebut merupakan salah satu daya tarik yang membuat banyak orang tertarik membeli iPhone.

Meski mengatakan iMessage menjadi salah satu daya tarik iPhone, namun Apple menegaskan bahwa iMessage bukanlah senjata andalan untuk menarik pengguna Android berpindah ke iOS. Apple mengatakan ada alasan yang lebih penting kenapa mereka tidak akan membawa layanan pesan instant-nya itu ke Android.

Alasan utamanya adalah karena iMessage terlalu besar untuk dibagikan ke platform lain. Pengguna iMessage saat ini sangat banyak digunakan pada miliaran unit iPhoe di seluruh dunia. Apple merasa tidak perlu “menjualnya” ke platform lain, karena iMessage sudah memberikan pemasukan yang cukup besar untuk pengembangan proyek Apple.

Pernyataan Apple ini secara tidak langsung seperti menyindir BlackBerry yang kini memboyong layanan BlackBerry Messenger ke lintas platform karena kondisi keuangan perusahaan yang sedang terpuruk.

Meski terkesan arogan, namun Apple kemungkinan menilai saat ini sudah sangat banyak aplikasi pesan instant yang bisa digunakan secara lintas platform. Makanya tak ada salahnya Apple ingin membuat iMessage eksklusif di iOS.[HBS]

 

SourceThe Verge

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -