Nintendo Diam-diam Mau Pamerkan Switch 2 di Gamescom 2023

Telset.id, Jakarta Nintendo akan segera meluncurkan konsol handheld gaming generasi selanjutnya, Switch 2 dalam acara pameran video games tahunan, yakni Gamescom 2023.

Sebagai pengingat, saat ini persaingan konsol generasi ke-9 sedang berlangsung. Sony telah meluncurkan PlayStation 5, lalu Microsoft dengan Xbox Series X/S-nya. Namun, ada satu nama lagi yang belum meluncurkan konsol terbarunya, yaitu Nintendo.

 Nintendo memang telah mencapai berbagai rekor dengan konsol Switch yang diluncurkan pada 2017, namun untuk bersaing di era konsol sekarang perusahaan setidaknya harus memiliki perangkat generasi baru.

BACA JUGA:

Untuk bisa mewujudkan hal tersebut Nintendo Switch 2 diperkirakan akan diumumkan di tahun depan, 2024 dan secara diam-diam akan dipamerkan di Gamescom 2023, yang mana ini akan dilihat oleh berbagai media dan pengembang tertentu selama acara tersebut berlangsung, lapor Gizmochina.

Beberapa waktu lalu, memang sudah bermunculan berbagai bocoran dari Nintendo Switch generasi berikutnya, yang mengungkapkan detail spesifikasi hardware, harga, hingga developer kit. Bahkan, bocoran sebelumnya menunjuka mitra utama Nintendo telah menerima developer kit dan berencana meluncurkan game baru di tahun 2024.

Jika rumor ini benar, kita akan segera mendengar pengumuman resmi tentang Nintendo Switch 2., yang mana ini sejalan dengan bocoran sebelumnya yang menyebutkan akan ada game baru di 2024.

Awal tahun ini, perusahaan game asal Jepang tersebut mengungkapkan dalam laporan keuangannya bahwa mereka memperkirakan penjualan Nintendo Switch generasi sekarang akan melambat.

Sebagai gambaran, pada 30 Juni, Switch telah terjual lebih dari 129,5 juta unit di seluru dunia. Laporan dari GamesIndustry menyatakan bahwa pada Juli 2023, Switch telah melampaui penjualan Wii di AS. Dalam hal penjualan, kini konsol tertinggal kurang dari 1 juta unit dari Xbox 360 dan kurang dari 5 juta unit dari PS2 secara keseluruhan.

BACA JUGA:

Sementara itu, Nintendo Switch 2 dirumorkan akan dijual dengan harga sekitar $399,99 atau sekitar Rp 6 jutaan. Untuk spesifikasi, konsol ini akan memiliki prosesor Nvidia Tegra T239 khususs dengan RAM 16GB beserta penyimpanan 128GB dan layar 1080p atau 720p. Layarnya akan mendukung 24 Gbps HDMI 2.1, HDR 10-bit, dan output 4K dengan 60FPS.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI