Nexus Terbaru dari HTC Punya Fitur 3D Touch

Telset.id, Jakarta – Fitur 3D Touch yang memulai debutnya pada smartwatch, iPhone, dan laptop terbaru Apple. Meski nampak sebagai fitur yang “tidak penting”, namun justru banyak pengguna yang menyukai fitur baru ini.

Fitur 3D Touch bahkan tak hanya disambut baik oleh pengguna perangkat iOS, tapi juga menarik perhatian sang rival, Android. Para pabrikan ponsel Android diketahui mulai banyak yang mengadopsi teknologi ini untuk dihadirkan pada perangkat mereka.

Sebut saja ZTE dan Huawei yang sudah mulai menggunakan fitur 3D Touch pada perangkat mereka ZTE Axon Mini dan Huawei Mate S. Bahkan menurut laporan sebelumnya, beberapa pabrikan asal China akan segera menyusul, seperti Xiaomi, Meizu, Oppo dan Vivo.

Salah satu perangkat yang akan hadir dalam waktu dekat dengan fitur 3D Touch adalah Meizu MX6, yang kabarnya akan dirilis pada paruh pertama 2016 ini.

Yang menarik, HTC juga dikabarkan tertarik untuk menghadirkan fitur 3D Touch. Pabrikan asal Taiwan ini akan menyematkan fitur tersebut pada smartphone Nexus generasi berikutnya.

Menurut sumber di perusahaan, bahwa Google memang berencana untuk mengggabungkan fungsi 3D Touch sebagai fitur bawaan di Android. Berbeda dengan scanner sidik jari, para produsen smartphone Android nantinya memiliki ruang yang lebih luas untuk mengembangkan teknologi ini. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here