NailO, Trackpad Pintar Seukuran Ibu Jari

thumbnail-trackpadJAKARTA – Teknologi berkembang seiring berjalannya waktu. Tak terkecuali yang berhubungan dengan penavigasian perangkat. Sebuah tim peneliti MIT, belum lama ini mengembangkan sebuah trackpad kecil yang pas untuk ibu jari Anda. Mereka menyebutnya NailO, dan terinspirasi oleh stiker kuku warna-warni yang populer di Taiwan dan banyak negara Asia lainnya.

Duo peneliti – Cindy Hsin-Liu Kao dan Artem Dementyev membayangkan NailO bisa digunakan dalam situasi di mana kedua tangan Anda digunakan  – misalnya, Anda dapat menggunakannya untuk scroll ke bawah halaman situs untuk memeriksa resep saat memasak. Mereka juga berpikir itu bisa digunakan untuk mengontrol produknya wearable lain, seperti perhiasan cerdas.

Dilansir telsetNews dari Engadget, Minggu (19/4/2015), Kao dan Dementyev telah berhasil membuat prototipe dengan membran yang dapat dilepas pasang di atasnya, sehingga Anda dapat mengubah desain kapanpun Anda mau.

Namun seperti penemu lain, mereka ingin mengembangkan teknologi ini lebih lanjut. Kao dan Dementyev baru-baru ini menemukan pemasok yang membuat baterai dengan ketebalan setengah milimeter dan mungkin menyertakannya ke dalam perangkat.

Tak nanya itu, mereka juga sedang mencari chip multi-fungsi yang bekerja sebagai mikrokontroler, radio dan sensor kapasitif, semua yang diperlukan untuk membuat NailO berfungsi dengan benar. Nah, mengingat ini belum akan terjadi dalam waktu dekat, mungkin ada baiknya jika Anda menonton video berikut untuk melihat bagaimana trackpad ibu jari kecil ini bekerja. [IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI