Nadiem Makarim jadi Menteri Kabinet Kerja Jokowi

Nadiem Makarim
Nadiem Makarim (AntaraNews.com)

Telset.id, Jakarta – Bos Gojek, Nadiem Makarim menjadi menteri di Kabinet Kerja jilid 2. Nadiem Makarim mengaku telah menerima tawaran dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan mengaku siap membantu presiden Jokowi untuk menjadi menteri dan membangun Indonesia dalam 5 tahun kedepan.

“Saya merasa sangat senang menjadi orang Indonesia. Ini satu kehormatan bagi saya untuk masuk ke kabinet presiden. Presiden mempercayai saya dan saya menerimanya,” kata Nadiem Makarim di Istana Negara pada Senin (21/10/2019).

Meski demikian, Nadiem belum menyebut posisi menteri apa yang akan ia jabat nanti. Alasannya, dia tidak memiliki kewenangan untuk menyebut jabatannya, dan meminta awak media untuk menunggu pernyataan resmi dari Presiden Jokowi.

“Mengenai posisi spesifiknya , itu nanti akan diumumkan sendiri oleh Presiden,” tambah Nadiem.

{Baca Juga: Banyak Wajah Baru di Kabinet Jokowi, Ada Nadiem Makarim?}

Nadiem juga bercerita, bahwa dirinya dan presiden Jokowi membicarakan mengenai pembangunan Indonesia. Ia lantas mengatakan soal inovasinya selama ini untuk Indonesia lewat perusahaan Gojek yang dirinya pimpin.

“Diskusi butir-butir mengenai visi ke depannya mendetail seperti pengembangan SDM, peningkatan investasi dan Key Performance Indikators (KP) lima tahun kedepan. Serta inovasi yang ingin saya lakukan dan sudah saya lakukan untuk negara ini,” tutur Nadiem.

Sebelumnya, Nadiem Makarim terlihat hadir di Istana Negara pada Senin pagi (21/10) menjelang pengumuman menteri yang akan dilakukan presiden Jokowi hari ini.

Nadiem hadir di Istana Negara pukul 10.17 WIB. Dengan menggunakan kemeja putih dan celana panjang hitam, ia datang seorang diri dan melambaikan tangan ke awak media. Namun ketika ditanya agenda pertemuan hari ini, ia bungkam dan hanya melempar senyuman.

{Baca juga: Bos Gojek Muncul di Istana Negara, Siap Jadi Menteri?}

Nadiem adalah orang ketiga yang hadir ke Istana Negara menjelang pengumuman menteri kabinet kerja Jokowi yang baru. Sebelumnya tokoh nasional Mahfud MD dan Mantan Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Paruntu telah datang secara terpisah tepatnya pukul 09.30 WIB dan 10.10 WIB. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here