Bos Gojek Muncul di Istana Negara, Siap Jadi Menteri?

Telset.id, Jakarta – Rumor soal bos Gojek, Nadiem Makarim menjadi salah satu menteri di Kabinet Kerja jilid 2 Presiden Joko Widodo (Jokowi) semakin kuat. Pasalnya, Nadiem Makarim terlihat hadir di Istana Negara pada Senin pagi (21/10) menjelang pengumuman menteri yang akan dilakukan presiden Jokowi hari ini.

Nadiem hadir di Istana Negara pukul 10.17 WIB. Dengan menggunakan kemeja putih dan celana panjang hitam, ia datang seorang diri dan melambaikan tangan ke awak media. Namun ketika ditanya agenda pertemuan hari ini, ia bungkam dan hanya melempar senyuman.

Nadiem adalah orang ketiga yang hadir ke Istana Negara menjelang pengumuman menteri kabinet kerja Jokowi yang baru. Sebelumnya tokoh nasional Mahfud MD dan Mantan Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Paruntu telah datang secara terpisah tepatnya pukul 09.30 WIB dan 10.10 WIB.

{Baca Juga: Banyak Wajah Baru di Kabinet Jokowi, Ada Nadiem Makarim?}

Nadiem sempat diisukan akan mengisi pos Menteri Digital dan Ekonomi yang baru. Orang nomor satu di Gojek tersebut dikabarkan sempat diwawancarai presiden Jokowi dan diduga terkait kursi menteri tersebut.

Sebelumnya Presiden Jokowi mengaku sudah menentukan susunan Kabinet Kerja jilid 2 untuk periode 2019-2024 mendatang. Ia memberikan sinyal, akan banyak wajah-wajah baru di kabinetnya nanti.

Ia berjanji akan memperkenalkan para menteri pada Senin (21/10). Alasannya, karena sore ini wakil presiden Indonesia yang baru, Ma’ruf Amin akan bertolak ke Jepang untuk menghadiri acara penobatan Kaisar Jepang, Naruhito.

{Baca juga: Bos Gojek Masuk Kabinet Jokowi, Menkominfo: Bagus Dong}

Ia juga mengatakan bahwa masih ada beberapa menteri yang tetap dipertahankan untuk masuk di kabinetnya. Namun, Jokowi memberi sinyal jika akan banyak wajah-wajah baru.

“Yang lama masih banyak tapi yang baru lebih banyak,” tutup Jokowi sambil melempar senyum kepada awak media. (NM/FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI