Ini Dia Fitur Terbaru Windows Phone 8.1.1

 

Jakarta – Seperti yang kami kabarkan sebelumnya, Micorosft akan kenalkan versi Windows Phone 8.1.1 (WP) langsung, bukan WP 8.1 yang memang masih dalam tahap Preview untuk pengembang. Dimana rumor ini, dibocorkan langsung dalam postingan di reddit.com.

Dalam posting blog reddit.com tersebut, dituliskan mengenai update Windows Phone 8.1.1 yang akan segera dirilis Microsoft pada musim panas tahun ini. Di dalamnya dituliskan beragam fitur baru, yang telah benar-benar mengalami perombakan dari sebelumnya.

Berikut ini, kami tuliskan beragam fitur terbaru dari Windows Phone 8.1.1 yang kami kutip langsung dari laman blog Reddit, Jumat (29/05).

Hal yang pertama adalah fitur tampilan yang dibuat lebih rinci, dengan fungsi pemberitahuan yang lebih detail. Lanjutnya adalah mengenai peningkatan fungsi musik, yang didalamnya dapat dilakukan kontrol langsung untuk memanajemen konten musik dalam perangkat.

Dalam pembaharuan versi ini juga, pengguna diberikan fitur bookmark pada aplikasi. Sehingga memungkinkan kedepannya, sistem dapat mempelajari preferensi dan merekomendasikan aplikasi yang sesuai dengan profil pengguna.

Fitur lainnya adalah tampilan Tiles yang dibuat lebih terperinci. Begitu pula dengan antarmuka pada Game yang digantikan dengan aplikasi Xbox yang memiiiliki avatar, pesan, remote control dan fitur lainnya.

Sistem WP 8.1.1 ini juga memiliki aplikasi layar kunci yang memiliki kinerja yang cukup baik. Youtube pun memiliki aplikasi baru dengan nama yang sudah ditetapkan dan dilakukan sepenuhnya dalam html 5, yang diberikan atas permintaan langsung dari Google.

Sedangkan, pada aplikasi OneNote sendiri akan diberikan fitur yang cukup menarik, yaitu penambahan alat musik tradisional dalam toolbarnya.  Bahkan, untuk kalkulator sendiri akan diberikan fitur penghitungan formula science.

Dan untuk fitur layanan Outlook sendiri, akan diberikan beberapa perbaikkan seperti antarmuka yang akan dibuat semakin mirip dengan tampilan dalam PC Desktop. Selain itu, akan ada juga fitur-fitur baru seperti memo suara dan konversi serta fitur unik untuk Internet Explorer.

Fitur lainnya adalah, adanya aplikasi Instagram yang memberikan akses cepat kepada pengguna untuk melakukan upload video atau gambar. Berikut juga perbaikan dalam aplikasi kamera dari Nokia. Sedangkan fitur KIK messenger sendiri dipastikan akan juga hadir, dan dukungan aplikasi Skype yang dikembangkan dalam HTML 5.

Sedangkan untuk aspek jejaring sosial, akan diberikan aplikasi Facebook yang akan diberikan dengan tampilan dan pemberitahuan yang lebih baik, secara visual, video chat dan juga emotikon. Dan tentunya juga, pengguna akan mendapatkan tampilan live Tiles yang lebih interarktif.

Namun, fitur tampilan Tiles interaktif ini hanya bisa aktif berjalan, jika pengguna sudah mengatifkannya terlebih dahulu. Maka sistem akan selalu memperbaharui tampilan tersebut, selama 30 detik kedepan. (WNH/HZ)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0