Mulai 2017, WhatsApp Tidak Ada di Ponsel Jadul

Android 2.3 Gingerbread

Telset.id, Jakarta – Jika sekarang Anda masih menggunakan ponsel jadul (lama), ada baiknya Anda pertimbangkan untuk segera membeli ponsel baru jika masih ingin bisa chatting menggunakan WhatsApp. Kenapa?

Tidak semua orang merasa perlu mengganti ponsel mereka dengan model terbaru setiap tahun. Itu artinya, cukup banyak orang yang masih menggunakan ponsel ‘jadul’ keluaran 4 atau 5 tahun lalu dengan platform lawas. Memang tidak salah jika Anda masih keukeh memakai ponsel jadul, tapi kini resikonya aplikasi WhatsApp tak bisa digunakan di ponsel lawas kesayangan Anda.

WhatsApp telah mengumumkan bahwa pada akhir tahun ini layanan instant messaging mereka tidak akan lagi bisa beroperasi di perangkat lama. Itu artinya, perangkat-perangkat yang menggunakan platform lawas mulai tahun depan tak lagi mendukung aplikasi WhatsApp.

Jika Anda sekarang memakai perangkat yang masih berjalan dengan Android 2.1 dan 2.2, Windows Phone 7, atau iOS 6 (atau iPhone 3GS), WhatsApp tidak akan lagi mendukung perangkat-perangkat tersebut. Lantas kenapa aplikasi WhatsApp tak lagi mendukung perangkat lawas?

Hal ini karena semua fitur baru yang ada di WhatsApp telah menerapkan yang mungkin tidak bekerja dengan perangkat yang lebih tua. WhatsApp sebenarnya telah mengumumkan rencana mereka pada awal tahun ini. Jadi ini sebenarnya hanya seperti “pengingat” bagi pengguna untuk segera mengupgrade perangkatnya.

Selain itu, WhatsApp juga telah membuat sedikit perubahan rencana karena telah memutuskan untuk terus mendukung BBOS dan perangkat BlackBerry 10 hingga pertengahan 2017. Rencana sebelumnya WhatsApp hanya mendukung sampai akhir tahun ini.

Nah, bagi Anda yang masih menggunakan ponsel lawas, sebaiknya segera menggantinya dengan model yang lebih baru. Kesempatan Anda masih ada hingga tanggal 31 Desember 2016 nanti. Well, jangan sampai telat, jika Anda masih ingin menggunakan WhatsApp.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here