Mozilla Bawa OS Firefox ke Feature Phone

Mozilla OSJAKARTA – Mozilla selalu memposisikan OS Firefox sebagai platform alternatif untuk smartphone entry level. Tapi sekarang, Mozilla juga menyasar pasar feature-phone.

Seperti dikutip dalam Engadget, Senin (02/03/2015), dalam ajang Mobile World Congress (MWC) yang berlangsung hari ini, Mozilla mengumumkan kerja samanya dengan LG dan beberapa operator (Verizon, Telefonica, KDDI dan U+) untuk menciptakan produk flip-phone, slide-phone dan handset layar sentuh. Tapi, OS Firefox yang berjalan di handset tersebut akan berbeda, lebih intuitif dan lebih mudah digunakan.

Mozilla dan partner-nya berencana meluncurkan handset dengan OS Firefox baru ini pada 2016 mendatang. Selain itu, feature phone yang diciptakan akan berisi fungsi-fungsi dasar smartphone seperti email, web browsing dan pemutar musik.

Tak hanya itu, Mozilla juga akan bekerja sama dengan Orange, yang akan membawa produk smartphonenya ke 13 pasar baru di Afrika dan Timur Tengah. Konon, gerakan ini akan membawa OS Firefox secara total berada di 40 wilayah dan di 17 handset berbeda dalam 12 bulan mendatang. [AI/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0