telset

Mobil Otonom Ini Antarkan Pesanan Belanjaan ke Rumah

Telset.id, Jakarta –  Kroger bekerja sama dengan Nuro bersiap menghadirkan mobil otonom untuk mengantar pesanan barang. Kroger bertindak sebagai penyedia barang kebutuhan, sedangkan Nuro bertanggung jawab menyiapkan armada pengantar.

Nantinya barang-barang pesanan pelanggan lewat sistem ClickList akan dikumpulkan dan ditempatkan di mobil otonom Nuro. Mobil otonom kemudian mengantarkannya ke rumah pelanggan. Pelanggan cukup mengambil barang pesanan di mobil tersebut.

Menurut Digital Trends, pelanggan akan dikirimi kode akses untuk membuka pintu mobil otonom Nuro. Setelah barang pesanan diambil, kendaraan akan pergi ke rumah pelanggan lain atau kembali ke toko.

Kroger adalah pengecer terbesar di Amerika Serikat dan memiliki 2.800 toko di 35 negara bagian. Jika program uji coba itu berhasil, layanan pengiriman otonom bakal diperluas. Sayang, tidak disebutkan, saat ini kota mana saja yang sudah terdapat layanan tersebut.

Baca juga: Domino Kirim Pesanan Pizza Pakai Mobil Otonom

Kroger kemungkinan ini akan menjadi platform teknologi Nuro. Kroger akan mengirim bahan makanan nan aman dan berbiaya rendah. Meski begitu, tak disebutkan, berapa biaya antar barang pesanan via mobil otonom ini.

Chief Officer Digital Kroger, Yael Cosset, menyatakan sangat gembira tentang potensi kemitraan inovatif dengan Nuro. Keduanya sepakat membawa jasa pengiriman bahan makanan ke pelanggan dengan biata lebih murah.

Sebelumnya, pabrikan otomotif asal Amerika, Ford juga bekerjasama dengan perusahaan makanan siap saji Pizza Domino akan melakukan uji coba pengiriman Pizza dengan menggunakan mobil otonom mulai tahun ini di Miami, AS.

Tidak hanya itu, bulan Maret  mendatang, Ford juga akan bekerjasama dengan Postmate, yaitu perusahaan jasa logistik, untuk menggunakan mobil nirawak ini mengantarkan barang-barang logistik kepada konsumen.

Baca juga: Drone Pengirim Amazon Bisa Respon Lambaian Tangan

Di Amerika Serikat, layanan antar barang atau makanan memang sudah menggunakan perkembangan teknologi. Sejauh ini, Amazon sudah menggunakan keberadaan drone untuk mengantar barang ke rumah pemesan. [BA/HBS]

Sumber: Digitaltrends

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0