telset

Mobil Otonom akan Ramaikan Asian Games 2018

Telset.id, Jakarta – Di perhelatan Asian Games 2018 mendatang, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara menjanjikan akan adanya uji coba teknologi 5G. Menurutnya, ada dua implementasi yang akan dipamerkan pada perhelatan olahraga se-Asia itu yakni mobil otonom dan juga dukungan ketika sejumlah pertandingan diadakan.

“Pada saat Asian Games, akan diuji coba 5G dengan dua implementasi. Satu autonomous car dan juga untuk menayangkan pertandingan badminton dan basket menggunakan 5G,” katanya saat press conference di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (26/07/2018).

“Nanti kita akan melihat bagaimana pemanfaatan 5G,” sambungnya.

Di kesempatan yang sama, VP Next Generation Network Taskforce Telkomsel, Ivan C. Permana, menyatakan bahwa mobil otonom akan dipamerkan selama perhelatan Asian Games. Nantinya, kendaraan tersebut akan jalan secara otomatis mengitari komplek SUGBK.

“Untuk showcase 5G saja dan untuk menunjukkan bahwa teknologi 5G itu seperti apa,” ujarnya.

Diakui Ivan, teknologi mobil otonom itu merupakan hasil kerja sama pihaknya bersama tim dari Korea Selatan dan juga beberapa vendor Telkomsel yang membuat 5G Experience Zone.

Sementara untuk implementasi lainnya, teknologi 5G akan membantu untuk menayangkan pertandingan basket dan badminton secara omniview. Dijelaskan Ivan, lewat tayangan tersebut, penonton dapat melihat momen pertandingan secara time freeze.

Live streaming tapi sebutannya omniview, seperti melihat pertandingan basket secara itime freeze,” jelasnya.

“Ini adalah yang pertama di Asia Tenggara,” ucap Rudiantara merespon penjelasan Ivan. (FHP)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0