telset

Video Material Design Baru Google Bocor, Begini Tampilannya!

Telset.id, Jakarta –  Google sedang mengembangkan Material Design baru untuk seluruh platform miliknya. Ini diketahui setelah sebuah video yang menampilkan hal tersebut, mencuat ke permukaan. Sebelumnya, informasi tentang Material Design baru tampak pada perubahan versi terkini Gmail, Chrome, dan Google Maps.

Dilansir GSM Arena, perubahan Material Design baru Google ditampilkan lewat video yang dibuat oleh perancang bernama Adam Grabowski dan Nicolo Bianchino. Namun, video tersebut telah ditarik dari peredaran di Vimeo. Meski tak berlangsung lama.

Video itu diunggah kembali oleh sejumlah pengguna, termasuk di Twitter. Di video tersebut kita bisa menemukan informasi tentang pengembangan Material Design terbaru secara cepat. Floating Action Button ikonik Android, dalam hal ini adalah yang pertama ditampilkan.

Tombol tersebut telah dipindahkan dari bagian bawah kanan ke bagian tengah dari bar di bagian bawah. Selain itu, juga dimunculkan Google Sans baru sebagai versi revisi dari Product Sans Google saat ini.

Google Sans baru sendiri akan menggantikan Product Sans dan Roboto di seluruh produk Google, termasuk logo Google. Nantinya ada empat warna di logo Google, yaitu merah, biru, kuning, dan hijau dan menghiasi desain antarmuka aplikasi.

Tak hanya itu, video tersebut juga menampilkan ikonografi dengan tampilan lebih kecil. Akan tetapi,  bagian dalamnya sedikit lebih tebal. Selain itu, kursor berkedip kini juga memancarkan empat warna logo Google, tidak hanya dalam warna biru.

Perubahan lain juga dihadirkan di menu hamburger. Tombol pencarian di sejumlah aplikasi juga telah dipindahkan ke bagian bawah. Kemudian, tampilan antarmuka pengguna yang berwarna gelap sekarang menggunakan bar dalam berbagai warna. [BA/IF]

Sumber : GSMArena

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0