telset

Microsoft Rilis Aplikasi Office Remote untuk Android

Microsoft Office Remote for AndroidJAKARTA – Microsoft bantu mempermudah Anda yang sering kerepotan melakukan aktifitas presentasi di depan klien dengan menggunakan laptop. Sebuah aplikasi bernama ‘Office Remote for Android’, diluncurkan Microsoft untuk membantu Anda melakukan presentasi dengan bantuan perangkat ponsel Android sebagai remote.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengubah ponsel Android sebagai remote control untuk materi presentasi, baik itu dalam bentuk Powerpoint ataupun Excel PivotTables yang tersimpan di laptop Windows Anda.

Baca Juga: 15 Emulator Android Ringan dan Terbaik untuk PC 2021

Aplikasi Office Remote ini tak hanya berfungsi sebagai clicker untuk mengganti slide, karena Microsoft juga telah membekalinya dengan sejumlah fitur yang menarik. Seperti kemampuan untuk menggunakan jari saat ingin menggerakkan sebuah laser pointer virtual di laptop utama.

Dengan begitu, pengaturan tabel-tabel di Excel seperti langsung mengakses heading maupun tulisan di dalamnya, juga membaca sejumlah catatan kecil yang terdapat di dalam slide PowerPoint.

Dikutip dari Android Police, Sabtu (11/4/2015), aplikasi ini bisa terhubung dengan laptop utama via Bluetooth. Sayangnya, aplikasi Office Remote untuk sementara hanya kompatibel dengan Office 2013 dan Office 2016 Preview saja.

Baca Juga: Cara Cek HP Android & iPhone yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp

Saat ini Microsoft memang baru merilis untuk pengguna Android. Sedangkan untuk versi iOS dari Office Remote kemungkinan baru akan diluncurkan saat Microsoft merilis dukungan Office 2016 untuk komputer Mac (OS X).

Nah, untuk Anda pengguna ponsel Android yang ingin mencoba aplikasi Office Remote dari Microsoft ini, bisa langsung mengunduhnya secara gratis di Google Play Store. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0