Microsoft jadi Official Partner NBA Musim 2020-2021

NBA Microsoft

Telset.id, Jakarta – NBA dan Microsoft mengumumkan kerja sama mereka untuk memberikan pengalaman baru kepada penggemar NBA dalam menikmati olahraga basket. Dalam kolaborasi ini, Microsoft ditunjuk sebagai official partner atau mitra resmi penyelenggaraan NBA untuk musim 2020-2021.

Sebagai bagian dari kerja sama, Microsoft akan menjadi mitra kecerdasan buatan atau Official Artificial Intelligence Partner dan mitra cloud atau Official Cloud.

Selain itu, raksasa teknologi ini pun akan menjadi mitra laptop resmi untuk NBA, Women’s National Basketball Association (WNBA), NBA G League, dan USA Basketball, dimulai pada musim NBA 2020-2021.

{Baca Juga: Trafik Skype Melonjak, Saham Microsoft Meroket}

“Kemitraan dengan Microsoft ini akan membantu mendefinisikan kembali cara penggemar kami merasakan basket NBA,” kata Adam Silver, Komisaris NBA, dalam keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Senin (20/04/2020).

Microsoft juga akan menciptakan platform baru yang inovatif untuk penggemar NBA via Microsoft Azure. Dalam mengembangkan platform untuk konsumen, Microsoft menggunakan model machine learning dan artificial intelligence (AI) untuk menyajikan siaran pertandingan dan konten lain yang dipersonalisasi. 

“Tujuan kami bekerja sama dengan Microsoft adalah menciptakan konten yang disesuaikan serta memungkinkan penggemar, baik yang berada di arena NBA maupun menontonnya dari mana pun dan dapat merasakan semua aspek pertandingan serta terlibat langsung dengan tim dan pemain kami,” sambung Silver.

{Baca Juga: Peta Buatan Microsoft Bisa Pantau Penyebaran Virus Corona}

Nantinya, Microsoft akan mengintegrasikan berbagai produk dan layanan NBA menjadi satu. Ini akan memudahkan penggemar NBA untuk mengakses beragam konten dalam satu layanan resmi yang tersedia.

Selain menyajikan siaran pertandingan secara langsung dan sesuai dengan permintaan melalui Microsoft Azure, beragam sumber data NBA dan arsip video historis pun akan dimunculkan untuk penggemar melalui teknologi machine learning mutakhir, pencarian kognitif, dan solusi analitik data tingkat lanjut

Sebagai bagian dari kerja sama, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini ditunjuk juga sebagai mitra yang berhak atas NBA Draft Combine. Penunjukkan ini akan aktif pada musim depan, termasuk untuk NBA All-Star, MGM Resorts NBA Summer League dan WNBA All-Star.

{Baca Juga: Kolaborasi Telkomsel dan Microsoft Hadirkan Teknologi di Daerah Terpencil}

“Kami senang menjadi mitra AI resmi NBA,” kata Satya Nadella, CEO Microsoft.

“Bersama-sama, kami akan membawa pengalaman baru yang dipersonalisasikan dan membuat penggemar lebih dekat dengan pertandingan dan pemain yang mereka cintai dengan Microsoft Azure,” sambungnya. (HR/MF)

Previous articleVivo iQOO Neo3 akan Meluncur dengan “Dual Speaker Stereo”
Next articleTanpa Kartu Prakerja, Ini Dia 8 Kursus Online Gratis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here