Tanpa Kartu Prakerja, Ini Dia 8 Kursus Online Gratis!

kursus online gratis

Telset.id – Beberapa waktu yang lalu pemerintah Indonesia resmi meluncurkan dan memulai program Kartu Prakerja. Program tersebut menawarkan pelatihan dan kursus online gratis untuk masyarakat di Indonesia.

Kartu Prakerja merupakan bantuan biaya pelatihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki atau meningkatkan keterampilannya. Ini ditujukan untuk para pencari kerja, pekerja ter-PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Salah satu keuntungan dari Kartu Prakerja adalah, Anda akan mendapatkan sertifikat dan insentif setelah menyelesaikan pelatihan online di 8 platform yang ditunjuk oleh pemerintah. Nah inilah yang menjadi daya tarik utamanya. Insentif! Yup, ikut pelatihan online, dibayarin pemerintah, lalu dapet duit Rp 2,55 juta (dibagi selama 4 bulan).

{Baca juga: “Tokopedia Belajar” Mudahkan Masyarakat Dapatkan Pelatihan Vokasi}

Tapi sayangnya, tidak semua orang bisa mendapatkan priveledge tersebut. Quotanya terbatas. Dan ini menjadi bagian program social savety nett (jaring pengaman sosial). Jadi hanya untuk pihak yang benar-benar membutuhkan saja yang menjadi prioritas.

Lalu bagaimana jika Anda ingin meningkatkan kompetensi tapi tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah. Jangan sedih sob, ada banyak layanan kursus online yang bisa dinikmati secara gratis. Gak perlu pakai dana alokasi kartu prakerja. Anda bahkan bisa juga mendapatkan sertifikat, yang sayangnya tidak bisa ditukar dengan sangu Rp 600 ribu per bulan.

Nah, berikut ini adalah beberapa layanan pelatihan online gratis yang bisa Anda ikuti. Yuk simak daftarnya di bawah ini:

Microsoft

Raksasa teknologi satu ini ternyata menyediakan layanan kursus online gratis, loh! Anda bisa mengikuti kursus terkait Cloud yang disediakan oleh Microsoft.

Dalam kursus online tersebut, Microsoft akan memberikan pembelajaran yang terdiri dari lima modul terkait komputasi Cloud. Kursus online itu dinamai Training: Azure 900 Fundamentals for Education.

Tidak tanggung-tanggung, pengisi materi kursus online tersebut adalah para senior di perusahaan Microsoft. Penasaran mau gabung? Yuk langsung aja meluncur ke link berikut ini.

Google

Tak kalah dengan Microsoft, Google juga menyediakan program pelatihan secara online bernama Google Digital Garage. Kursus online yang diberikan Google tentunya bisa dinikmati secara gratis.

{Baca Juga: Google dan Stanford Bikin Peta Virus Corona Interaktif}

Dalam kursus tersebut, Google memberikan pelatihan yang berfokus untuk mengasah skill marketing. Diharapkan melalui ilmu yang diberikan, peserta nantinya dapat memulai membuka usaha dalam bentuk digital.

Untuk menikmati layanan kursus online gratis dari Google bisa mengakses link berikut ini.

1
2
3
4
Previous articleMicrosoft jadi Official Partner NBA Musim 2020-2021
Next articleInfinix Note 7 Lite Resmi Masuk Indonesia, Harga Rp 1,9 juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here