Microsoft Integrasikan Gmail dengan Outlook, Begini Tampilannya

Telset.id, Jakarta Microsoft berencana untuk mengintegrasikan Gmail dengan Outlook. Rencana ini dibocorkan oleh Florian B. via Twitter baru-baru ini.

Florian membagikan screenshot tempat pengguna Microsoft Outlook bisa menambahkan akun Gmail dalam aplikasi.

Itu artinya, pengguna hanya perlu menggunakan satu aplikasi apabila ingin mengakses email Outlook dan email Gmail. Dengan demikian, pengguna tidak perlu berusah payah untuk berpindah dari satu aplikasi email ke aplikasi serupa lainnya.

{Baca juga: Ingin Blokir Pemuatan Gambar di Gmail? Simak Caranya}

Sayang, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Jumat (22/11/2019), belum diketahui kapan Microsoft akan meluncurkan layanan tersebut. Bisa jadi, raksasa teknologi tersebut hanya sekadar melakukan eksperimen.

Akan tetapi, apabila Microsoft benar-benar merilis fitur integrasi Outlook dengan Gmail, pastinya banyak orang akan sangat terbantu. Sebab, zaman sekarang setiap orang pasti memiliki lebih dari satu akun email.

Ada akun email untuk pekerjaan, pribadi, bisnis, dan sebagainya. Nah biasanya, orang-orang menggunakan Gmail untuk email pribadi. Sementara untuk pekerjaan, orang-orang memakai layanan Outlook milik Microsoft.

{Baca juga: Microsoft Outlook di iOS Bakal Atasi Masalah Privasi}

Terkait Outlook, sebelumnya diberitakan bahwa aplikasi ini mendapatkan fitur baru bernama Event at a glance untuk versi iOS. Memanfaatkan fitur itu, pengguna bisa melihat acara grup yang telah berlalu maupun yang akan berlangsung.

Selain itu, pengguna juga bisa memblokir gambar eksternal. Pengirim tak akan mengatahui apakah pengguna sudah menerima email atau belum. Fitur tersebut sengaja disiapkan untuk mengatasi masalah privasi. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI