Microsoft Bikin Smartwatch Multiplatform, Bisa di iOS dan Android

Smartwatch Microsoft ilustrasi

Jakarta – Microsoft dikabarkan tengah menyiapkan perangkat smartwatch besutan mereka. Jam tangan pintar Menariknya, smartwatch Microsoft itu disebutkan tak hanya cuma bisa berjalan pada sistem operasi Windows Phone, tapi juga di Android dan iOS.

Kabar tentang rencana Microsoft yang sedang mengembangkan smartwatch juga diperkuat dengan beredarnya paten Microsoft yang mengungkap smartwatch dengan biometric real time.

Kini kabar smartwatch Microsofot itu semakin berkembang dengan adanya laporan terbaru yang menyebutkan, bahwa Microsoft akan menghadirkan smartwatch yang bisa berjalan multi platform.

Seperti dilansir Forbes, Jumat (30/5/2014), smartwatch buatan Microsoft itu nantinya akan bisa digunakan dengan baik untuk perangkat Android, iOS dan tentu saja Windows Phone.

Raksasa perangkat lunak itu dilaporkan telah menunjuk tim engineer Kinect yang akan mengembangkan software untuk memanfaatkan data yang disajikan oleh sensor kesehatan dan fitness, mirip dengan Samsung Simband yang baru diumumkan belum lama ini.

Beberapa kemampuan smartwatch Microsoft ini memang diantaranya bisa menampilkan monitor denyut jantung dan banyak sensor canggih lainnya. Yang menarik, display jam tangan pintar ini akan ditempatkan di dalam pergelangan tangan untuk memudahkan notifikasi pengguna.

Forbes juga menyebutkan bahwa kemungkinan smartwatch ini akan dirilis oleh Microsoft pada musim panas tahun ini. Microsoft sendiri belum mengkonfirmasi terkait kabar yang dilaporkan Forbes tersebut.

Namun jika melihat waktu perilisannya, Microsoft kemungkinan menyiapkan jam tangan pintarnya itu untuk menjegal Apple iWatch yang juga kabarnya akan dirilis pada musim panas tahun ini.[HBS]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0