Microsoft Bikin ‘Celana Pintar’ Bisa Charge Baterai Nokia Lumia

 

celana

Jakarta – Perangkat ponsel telah menjadi sesuatu yang sangat vital bagi hampir sebagian penduduk bumi. Kemanapun mereka pergi, benda berbentuk persegi empat itu selalu mengikuti. Alhasil, ponsel diharapkan selalu on dengan baterai yang selalu terisi penuh.

Kehilangan ponsel atau kehabisan daya baterai bisa menjadi bencana bagi sebagian orang yang hidup di era modern ini. Teknologi berkembang dan berbagai perangkat pengisian baterai ponsel pun kini banyak dijumpai dengan sebutan “power bank”.

Namun meski dibuat sepraktis mungkin, tetap saja masih ada masalah yang sering membuat para pengguna ponsel bête. Yup, menunggu saat melakukan isi ulang atau charging daya baterai yang cukup menyita waktu ternyata menjadi masalah baru.

Namun masalah itu kini sudah ada solusinya. Nokia, pemain lama di industri ponsel yang coba memberikan solusi tersebut dengan memanfaatkan teknologi wireless charging. Nokia menghadirkan cara unik dalam mengisi ulang baterai ponsel Lumia dalam wujud “celana pintar”.

Nokia menggandeng desainer fashion kenamaan asal Inggris, Adrien Victor Sauvage untuk merancang perangkat barunya ini. Charger buatan Nokia ini dapat digunakan dengan cara cukup dimasukan ke kantong celana. Bagaimana caranya?

Perangkat ini memanfaatkan akesori Nokia Wireless Charging Plate DC-50, dan Sauvage merancang “celana pintar” yang kantong celananya bisa untuk menaruh ponsel, sekaligus mengisi baterainya.

Divisi perangkat Nokia yang kini menjadi Microsoft Mobile dilaporkan telah memproduksi alat charger unik ini dan akan dijual melalui toko online Amazon.

“Kami punya sejarah yang membanggakan dalam urusan bekerja dengan fashion, setelah sebelumnya sudah bekerjasama dengan Bruce Weber dan David Bailey, serta kemitraan di New York dan London Fashion Week beberapa waktu lalu,” kata Adam Johnson, Marketing Director for Microsoft Mobile (UK and Ireland).

“Kami sangat senang bisa bekerja bersama dengan seorang desainer berbakat seperti A. Suvage, yang memiliki visi yang sama dalam menciptakan celana pengisian nirkabel yang menakjubkan ini. Gayanya melengkapi smartphone Lumia 930 yang canggih secara sempurna,” sambungnya.[WNH/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0