Amazon Appstore Boyong Aplikasi Android ke BlackBerry

BlackBerry Android

Jakarta – BlackBerry terus membenahi diri untuk urusan aplikasi. Perusahaan asal Kanada itu baru saja menggandeng Amazon untuk mengisi rak toko aplikasi BlackBerry dengan berbagai aplikasi Android.

Salah satu alasan smartphone BlackBerry semakin sepi peminat karena minimnya aplikasi yang mengisi rak toko aplikasi BlackBerry, sangat jauh dibanding Apple Appstore dan Android Play Store.

Namun sebenarnya masalah itu sudah mulai teratasi dengan dirilisnya BlackBerry OS 10.2.1, dimana file APK dari berbagai aplikasi Android sudah dapat diinstall dalam perangkat BlackBerry 10. Dan kini, BlackBerry kembali memanjakan penggunanya lewat kerjasama mereka dengan Amazon.

Seperti dikutip telsetNews dari Crackberry, Kamis (19/6/2014), BlackBerry hari ini mengumumkan kerjasama dengan Amazon untuk memboyong berbagai aplikasi Android ke perangkat BlackBerry.

Lewat kerjasama ini, BlackBerry akan menghadirkan Amazon Appstore, agar pengguna handset BlackBerry 10.3 bisa langsung mengakses berbagai aplikasi Android populer yang tersedia.

Amazon Appstore akan menyediakan lebih dari 240 aplikasi dan game Android populer untuk bisa diakses pengguna BlackBerry, termasuk Groupon, Netflix, Pinterest, Candy Crush Saga dan Minecraft.

Tak cuma pengguna yang menjadi perhatian BlackBerry, karena para developer pun dijanjikan beragam bonus yang manarik kalau merilis aplikasi dan game di Amazon Appstore.

BlackBerry menjanjikan akan memberikan souvenir melalui Appstore Developer Select, insentif melalui Amazon Coins dan Developer Promotions Console yang berkaitan dengan harga dan promosi. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0