3 Aplikasi Pesan Taksi Pilihan yang Layak Dicoba

New York City taxis make their way through Times Square in New York

Tingkat kemacetan dan tindakan kriminal yang semakin marak terjadi di Jakarta telah membuat pengguna jalan, terutama angkutan umum ragu menggunakannya. Bahkan kendaraan umum seperti taksi yang sedikit lebih ‘pribadi’ tidak bisa dijamin keamanannya.

Meski demikian, keadaan-keadaan tersebut tidak bisa dijadikan alasan untuk menghentikan aktivitas. Lalu bagaimana cara kita mengantisipasi akan adanya tindakan kriminal saat berkendara, atau bahkan saat menggunakan taksi yang lebih personal.

Berikut ini kami rekomendasikan tiga aplikasi pilihan untuk memesan taksi, yang mungkin bisa membuat pertimbangkan sebagai antipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Grab Taxi

Pengguna taksi memang bukan seorang pimpinan perusahaan yang akan menerima pegawai baru, dan harus mengetahui detail profile pegawainya. Namun, pertimbangan akan keamanan dan perilaku aneh para pengemudi, merupakan hal yang harus diperhitungkan. Terlebih saat Anda menggunakannya di malam hari.

Dan kami rasa, Grab Taxi adalah pilihan yang tepat untuk rekomendasi Anda memilih taksi mana yang aman dan lebih mudah dan cepat dipesan. Karena didalam aplikasi ini, pengguna dapat melihat atau melakukan penilaian terhadap pengemudi langsung, sehingga track record baik-buruknya pengemudi bisa dilihat oleh pengguna lain nantinya.

Selain itu, pengguna bisa juga sharing lokasi maupun perjalanan langsung ke situs media sosial yang ada. Dan tambahannya, Anda bisa estimasi biaya dan menjangkau taksi mana yang lebih dekat dengan posisi, untuk pemesanan yang lebih cepat.

Dan kabarnya, sudah ada tiga armada taksi Jakarta yang bekerjasama dengan Grab taksi, seperti, seperti Putra taksi, Transcab dan Gamya taxi. Aplikasi ini sendiri, bisa gratis didownload dalam setiap market place baik untuk smartphone basis Android, iOS, BlackBerry 10.

Easy Taxi

Mungkin ini bisa dibilang pertemuan paling cepat yang pernah Anda lakukan, dimana ketika Anda mengakses aplikasi. Maka posisi Anda akan langsung ditracking dengan cepat dan tepat melalui Google Map. Setelah itu, Anda akan menemukan dengan mudah siapa pengemudi taksi berikut dengan penyertaan nomor ponselnya.

Saat posisi Anda sudah terdeteksi, maka aplikasi akan langsung memberikan nomor pengemudi dan Anda bisa langsung mengabari posisi tepat dan kesiapan untuk di jemput. Lainnya, tentu Anda bisa melakukan pembatalan pemesanan dengan alasan yang disertakan.

Aplikasi ini sendiri, bisa dijalankan melalui device berbasis Android dan iOS. Serta sudah menyediakan beberapa armada untuk wilayah Jakarta, seperti Trans cab, Putra, Green Go dan Gamya dan Eagle.

Blue Bird Taxi Reservation

Dari nama aplikasinya saja, tentu Anda sudah tahu taksi apa yang akan disewa. Ya, Aplikasi yang dikembangkan oleh BlueBird Group ini, bisa didapatkan dan bebas digunakan untuk semua platform device. Proses penginstalannya pun cukup mudah, dengan terlebih dahulu mengidentifikasi area pelanggan, dengan memberikan lima kota utama yang bisa dipilih pengguna sebagai kota tempat tinggalnya, seperti Jakarta, Semarang, Medan, Bali dan Surabaya.

Aplikasi akan juga menyertakan proses registrasi penggunannya dalam empat tahap, dimana Anda akan diminta nama, alamat email, nomor dan juga tanggal lahir. Setelahnya, Anda bisa masuk dalam profile pribadi yang hadir dalam lima tabulasi menu.

Didalamnya menu tersebut, Anda akan menemukan tabulasi Order, Tracking, History dan Akun pribadi. Sedangkan tabulasi tambahan lainnya adalah More, yang dapat difungsikan untuk Anda berbicara langsung dengan customer service (CS) ataupun memberikan kesan dan pesan tentang aplikasi kepengembangnya langsung dengan mengirim email.[WNH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0