Microsoft akan Bikin SIM Card Sendiri?

Microsoft SIM CardTelset.id – Raksasa perangkat lunak, Microsoft, sepertinya tertarik membuat SIM card sendiri untuk perangkat dengan OS Windows 10. Dengan demikian, pengguna Windows 10 bisa mengakses aneka jaringan data seluler tanpa perlu kontrak khusus dengan operator.

Microsoft baru saja merilis aplikasi bernama Cellular Data. Aplikasi tersebut menjelaskan bahwa layanan tersebut akan mengkoneksikan pengguna dengan paket data. Pengguna bisa membelinya melalui device Windows 10 dan menggunakan informasi akun Microsoft.

Dengan demikian, seperti dikutip Telset dari The Verge, pengguna Windows 10 tidak perlu meneken kontrak dengan operator seluler yang menyediakan paket data. Tapi, aplikasi tersebut memerlukan SIM Card Microsoft.

Namun, hingga kini belum ada tanda -tanda jika Microsoft akan memproduksi SIM card tersebut. Sehingga belum jelas berapa harga layanan aplikasi tersebut jika berjalan. Namun yang pasti, Microsoft berupaya mengontrol semuanya.

Tapi mungkin saja Anda membeli SIM lain dan meneken kontrak melalui Windows Store, lalu menggunakan Microsoft Account untuk melakukan akitivitas lainnya yang berkenaan dengan penggunaan data.

Selain itu, belum jelas juga, perusahaan telekomunikasi atau operator seluler mana saja yang bermitra dengan Microsoft untuk pembelian paket data ini. Jadi, sabar dulu dan mari kita lihat bagaimana kelanjutannya.[AI/HBS]

SourceGizmodo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -