Samsung Terdepan Pertama Rilis Ponsel Layar Fleksibel

Samsung Project Valley picTelset.id – Sejumlah perusahaan teknologi diketahui saat ini tengah mengembangkan layar fleksibel untuk perangkat di masa depan. Sebut saja duo Korea, Samsung dan LG, yang sudah memamerkan produk layar melengkung mereka di ajang CES 2016.

Meski sama-sama mengembangkan teknologi layar fleksibel, namun kedua perusahaan memilih spesialisasi yang berbeda. LG fokus di bidang pengembangan display transparan dan bisa digulung, sementara Samsung fokus pada pengembangan display yang bisa dilipat.

Nah, terkait soal Samsung, analis dari HSBC memprediksikan, bahwa Samsung mampu merilis perangkat pertama dengan layar yang dapat dilipat, atau semacam telepon yang bisa berubah menjadi tablet pada akhir tahun 2016 ini.

Samsung memang diketahui sedang mempertimbangkan untuk menciptakan ponsel futuristik dengan teknologi layarnya, di mana ponsel itu bisa menjadi ponsel dan tablet.

Beberapa waktu lalu, sebuah bocoran slide presentasi mengungkapkan raksasa elektronik asal Korea Selatan ini berencana untuk meluncurkan ponsel dengan layar lipat pada 2018 mendantang.

Namun ada juga kabar lain yang menyebutkan Samsung siap merilis ponsel layar lipat pada 2017. Rumor ini ternyata masih terus berkembang, karena laporan terbaru mengklaim bahwa Samsung mungkin bisa lebih cepat, setidaknya meluncur akhir tahun 2016.

Analis HSBC memprediksi bahwa Samsung akan menjadi yang pertama memanfaatkan teknologi layar fleksibel secara komersial. Meski begitu, kemungkinan teknologi ini dihadirkan pada Galaxy S7 sangat kecil kemungkinannya.

Pasalnya, flagship Samsung itu dijadwalkan memulai debutnya sekitar satu atau bulan lagi (bulan Februari atau Maret), sehingga teknologi layar lipat ini belum bisa dinikmati pada flagship Samsung tahun ini.[HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -