Opera TV 2.0 Bikin Smart TV Makin Interaktif

Opera TV StoreTelset.id – Tingginya demand pengguna smart TV dan pengguna device pintar lain untuk tayangan dengan pengalaman menonton video yang lebih mendalam dan interaktif membuat solusi smart TV jadi sesuatu yang penting.

Rata-rata pengguna menghendaki agar konten yang disediakan oleh aplikasi disesuaikan berdasarkan preferensi, lokasi, serta bahasa mereka, dan disertai konten terbaru. Untuk itu, sebuah solusi berbasis cloud bernama Opera TV 2.0 diluncurkan di ajang CES 2016.

Versi terbaru Opera TV 2.0 akan diperkenalkan melalui lebih dari 1.000 Smart TV, Blu-ray Disc player dan model set-top-box dari berbagai manufaktur. Opera TV 2.0 akan tayang dalam Hisense Smart TV pada kuartal pertama tahun 2016.

Hisense sendiri saat ini merupakan manufaktur TV terbesar keempat di dunia. Dengan demikian, integrasi terbaru ini memperluas kerja sama dua pihak tersebut yang telah dimulai sejak 2013.

Seperti ditulis dalam siaran resminya, Opera TV 2.0 adalah sebuah managed cloud solution yang menyediakan bermacam pilihan konten OTT populer, termasuk saluran-saluran video dan klip, film, aplikasi , berbagai games, dan saluran TV langsung.

Opera TV 2.0 memiliki antarmuka pengguna yang baru. Antarmuka baru tersebut dapat mengatur rekomendasi konten unggulan, berbagai film HD yang populer, serta menggabungkan keunggulan Opera untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Aneesh Rajaram, Senior President for TV & Devices, Opera, mengatakan pihaknya telah membuat inovasi yang sangat sederhana melalui Opera TV 2.0 untuk dikembangkan oleh para operator dan OEM.

“Dengan solusi ini mereka dapat dengan mudah memilah serta memonetisasi konten sesuai dengan kebutuhan serta mendorong penyedia konten dan penerbit untuk menghadirkan konten terbaik kepada para pengguna, serta meningkatkan interaksi pengguna melalui konten terbaru,” kata Rajaraam.

Wah, pastinya makin menarik konten smart TV di 2016 ini. Siap-siap saja, ya! [AI/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -